Aksara Duka (The Scarlet Letter)

Summary

Kisah tragis memalukan yang menimpa seorang wanita dan perlakuan kejam kaum Puritan di sekitarnya terhadap dirinya.
 
Selama dua tahun Hester Pryne, seorang penduduk New England, menanti suaminya, seorang Inggris terpelajar. Sang suami datang dan menemukan istrinya di panggung hukuman dengan bayi mungil dalam gendongannya. Sebagai hukuman atas tuduhan perzinahan—adultery—terhadapnya, Hester harus mengenakan aksara “A” berwarna merah manyala yang tersulam di dadanya, serta diasingkan dan dicemooh oleh orang-orang di sekitarnya.
 
Dengan tetap merahasiakan identitas suaminya dan kekasihnya, perlahan-lahan Hester merebut rasa hormat masyarakat karena perbuatan baiknya. Kekuatannya sendiri serta kepengecutan laki-laki yang menyebabkan ia harus menanggung kesalahan dan malu seorang diri sungguh sangat kontras dan berujung pada akhir yang dramatis dan mengerikan.

Tags

No. GM : 621189010
ISBN : 978-602-06-5586-4
Price : Rp 68.000
Total Pages : 240 Pages
Size : 13,5x20cm
Date Published : 20 Oktober 2021
Book Format : Soft Cover
Category : English Classics - Terjemahan

    No reviews

Nathaniel Hawthorne

Nathaniel Hawthorne

Ia lahir di Salem, Massachusetts, tanggal 4 Juli 1804. Pria keturunan Puritan ini adalah anak yang pemalu dan kutu buku, dan Hawthorne mulai menulis setelah lulus dari Bowdoin College. Namun penghasilan yang diperolehnya tidak cukup untuk menghidupinya sehingga Hawthorne harus bekerja di kantor pabean. Tahun 1942 ia menikah dengan Sphia Peabody dan tinggal di Concord. Tahun 1850 ia menulis Scarlet Letter, yang jadi kary abadi hingga saat ini.

Books by Nathaniel Hawthorne

  • Aksara Duka (The Scarlet Letter)
    English Classics - Terjemahan

    Aksara Duka (The Scarlet Letter)

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.