Quantity Surveying

    Author Seng Hansen
    No GM 617203022
    ISBN 978-602-03-4278-8
    Price Rp 83.000
    Size 15x23 cm
    Total Pages 280 pages
    Date Publsihed 10 Apr, 2017
    Category Business and Economics

Sinopsis

Dalam pengerjaan sebuah proyek konstruksi, sebelum bangunan konstruksi dikerjakan, pemilik proyek dan kontraktor akan menetapkan nilai pekerjaan tersebut, yang ditentukan melalui estimasi perkiraan biaya pengerjaan. Di sini ketelitian dan ketepatan perhitungan volume dan biaya pekerjaan menjadi sangat penting.

Pengetahuan mengenai cara dan prinsip estimasi kuantitas dan biaya perlu dikuasai oleh pelaku konstruksi, baik pemilik proyek maupun kontraktor, terutama para ahli yang berprofesi sebagai quantity surveyor. Selain memiliki pengetahuan dan keterampilan mengukur serta menghitung biaya konstruksi, mereka juga perlu memahami pengelolaan biaya konstruksi secara lebih luas dan menyeluruh.

Buku ini dapat menjadi rujukan bagi para akademisi yang mempelajari manajemen rekayasa konstruksi, para pelaku konstruksi, baik dari pihak pemilik proyek maupun kontraktor, dan terutama quantity surveyor. Yang dibahas di sini antara lain perkembangan profesi quantity surveyor, prinsip dasar dalam quantity surveying, dan aspek-aspek terkait biaya konstruksi, seperti proses tender, administrasi kontrak, manajemen biaya, rekayasa nilai, whole life costing, dan perhitungan akhir.

Related Books