"/>
Adriana S. Ginanjar

Adriana S. Ginanjar

View all authors
ADRIANA S. GINANJAR psikolog lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang sejak kuliah telah tertarik menjadi konselor perkawinan. Pada tahun 1990, setahun setelah lulus, ia mulai bekerja sebagai konselor di Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum untuk Keluarga dan Wanita (LKBHuWK).

Merasa kemampuannya membantu pasangan yang bermasalah masih amat terbatas, ia kemudian melanjutkan studinya ke level S2 pada program Marriage and Family Therapy di Purdue University, West Lafayette, Amerika Serikat. Setelah meraih gelah Master of Science, Adriana kembali ke almamaternya dan menjadi staf pengajar pada tahun 1994. Kariernya sebagai konselor masalah perkawinan dan keluarga terus berjalan sampai akhirnya ia punya praktik pribadi sejak tahun 2000.

Klien yang ditanganinya semakin beragam setelah ia juga mendalami bidang autisme, sebagai usaha memberikan penanganan terbaik bagi anak pertamanya yang tergolong autistik. Pada tahun 2007, ia berhasil memperoleh gelar Doktor dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dengan mengangkat topik autisme untuk disertasinya.

Kini Adriana masih terus berpraktik sebagai konselor yang menggunakan pendekatan Terapi Keluarga. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Koordinator Klinik Terpadu di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Kesibukan lainnya adalah menjadi direktur Sekolah Mandiga yang memberikan pendidikan khusus bagi anak-anak autistik.

Alamat praktik:
1. Jl. Mulawarman no. 3, Kebayoran Baru, Jakarta 12110 (Telepon: 7220153)
2. Klinik Terpadu Fakultas Psikologi UI, Kampus UI, Depok 16424 (Telepon: 7270004 dan 7863523 ext 1706)

Email:
adriana.ginanjar@yahoo.com