"/>
Sabam Sopian Silaban

Sabam Sopian Silaban

View all authors
Sabam Sopian Silaban lahir di Laudeski, Kutacane. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Di masa kecil, masa sekolah dasar dilaluinya di tiga sekolah berbeda. Pertama di SD Negeri di sebuah desa di Doloksanggul, lalu pindah ke SD yang agak dekat ke kota Doloksanggul, kemudian ia lulus dan mendapat ijazah SD di SD Negeri di sebuah desa di Kabupaten Dairi yang lebih dikenal dengan Sidikalang. Masa SMP yang indah dihabiskannya di Sidikalang, kemudian kembali ke Doloksanggul semasa SMA. Atas dukungan dan keberanian sang ayah, Sabam mencoba mengikuti UMPTN dan berkuliah di Universitas Negeri Medan.

Ia menamatkan studi S-1 pada 2013 dan langsung merantau ke Jakarta. Menyelesaikan S-2 bidang manajemen sumber daya manusia di STIE Pertiwi Jakarta pada 2011. Proses hidup dan pergulatannya dengan kondisi yang kurang menguntungkan melahirkan pribadi yang gigih dalam meraih dan memperbaiki kehidupan menguatkannya
untuk memiliki keyakinan bahwa setiap orang bisa sukses. Sabam sangat suka menginspirasi dan memotivasi. Sejak kuliah, ia sudah aktif di dunia pendidikan. Saat semester dua, ia mengajar di bimbingan belajar di Kota Medan. Sabam juga aktif memberikan seminar pendidikan dan kelas motivasi bagi pelajar dan para guru. Kecintaannya akan pendidikan mencetuskan ide untuk merintis lembaga pendidikan nonformal berupa bimbingan belajar dan konsultasi yang dimulai sejak 2005. Sabam juga sering memberi kelas motivasi atau seminar tentang pengembangan diri.

Buku Siswa di Atas Garis: 7 Rahasia Menjadi Pelajar Sukses diperuntukkannya bagi para pencinta pendidikan.
Recommended Books