"/>
Lian Hearn

Lian Hearn

View all authors

Lian Hearn bernama asli Gillian Rubinstein. Ia lahir di Inggris, tapi masa kecilnya juga dihabiskan di Nigeria. Pada 1973, ia pindah ke Australia. Selain menulis lebih dari 30 buku, lulusan Universitas Oxford ini juga menulis naskah drama dan cerita pendek.

Pada 2001, dengan nama samaran Lian Hearn ia menerbitkan Across the Nightingale Floor, buku pertama seri laris Tales of the Otori. Seri ini berlokasi di negara fiktif yang mirip dengan
Jepang pada masa feodal dan merupakan buku pertamanya untuk pembaca dewasa. Gramedia akan menerbitkan seri yang telah terjual 4 juta kopi lebih di seluruh dunia ini.

Pada 2006, terbit seri The Tale of Shikanoko. Dengan setting waktu 300 tahun sebelum kisah dalam buku pertama Tales of the Otori, The Tale of Shikanoko bercerita tentang klan-klan yang berseteru, para bangsawan perkasa, dan medan pertempuran yang mengerikan.

Nama “Lian” berasal dari nama panggilan Gillian ketika kecil dan “Hearn” mengacu pada kata heron, yang merupakan tema penting dalam seri Tales of of the Otori. Nama “Hearn”
diduga juga berasal dari Lafcadio Hearn, salah satu penulis Barat yang mendalami mitologi Jepang.

Gillian Rubinstein sekarang tinggal di Australia.