Mandala

Summary

Jagat, Sang Maharana Amapur, adalah seorang pemikir yang merindukan India modern serta kedudukannya dan keluarganya disana. Ia bercita-cita melipatgandakan kekayaannya dengan mengubah satu di antara sekian istana pualamnya menjadi hotel mewah bertaraf internasional. Ia ingin mengirim putra tunggalnya untuk belajar ke Oxford. Ia mengizinkan putri tunggalnya bertemu dengan lelaki yang telah ia jodohkan sebagai suaminya kelak. Ia pun membiarkan istrinya berkawan dengan seorang pastor berkebangsaan Inggris.

Tetapi, Jagat tidak memperhitungkan cepatnya perubahan-perubahan serta hal-hal yang ada di luar kekuasaannya dalam menyusun rencananya itu! Putranya yang nasionalis mendaftarkan diri menjadi pasukan sukarela melawan bangsa Cina. Putrinya diam-diam berkencan dengan seorang pria Amerika. Istrinya mencintai lelaki lain. Dan, ia sendiri, Jagat, menemukan seorang wanita yang tanpa sadar telah menunggu kehadiran Jagat sepanjang hidupnya...
No. GM : 0
ISBN : 979-511-017-9
Price : Rp 20.000
Total Pages : -
Size : 11 x 18
Date Published : 01 Januari 1999
Book Format : Softcover
Category : History

    No reviews

Pearl S. Buck

Pearl S. Buck

Ia dilahirkan di Hillsboro, Virginia Varat 26 Juni 1892. Melewatkan masa kecilnya di Cina, tempat orangtuanya bertugas sebagai misionaris Presbyterian, ia telah fasih berbahasa Cina sebelum dapat berbahasa Inggris. Pearl kembali ke Amerika Serikat dan menamatkan pendidikan di Randolph-Macon Woman`s College di Virginia. Setelah menikah dengan John Lossing Buck, seorang guru agrikulturm ia kembali ke Cina. Pada tahun 1930 terbit novelnya yang pertama East Wind, West Wind. Tahun berikutnya (1931) dia mendapat kemasyhuran lewat The Good Earth yang memenangkan Pulitzer Prize tahun 1932 dan telah difilmkan juga. Pearl S. Buck telah menulis lebih dari 80 buku. Pada tahun 1938 ia mendapat Hadiah Nobel di bidang kesusastraan. Karya-karyanya penuh dengan renungan filsafat kehidupan, sebagian besar berisi tentang perbenturan budaya Timur dan Barat, yang kesemuanya dijalin dalam alur cerita yang lembut dan memikat. Pearl S. Buck mengabdikan dirinya untuk menciptakan saling pengertian yang lebih mendalam antara bangsa Asia dan Barat. Ia meninggal dunia di Daby, Vermont, 6 Maret 1973.

Books by Pearl S. Buck

  • Bumi yang Subur (The Good Earth)
    Historical Fiction

    Bumi yang Subur (The Good Earth)

     
  • Wang si Macan (Sons)
    Historical Fiction

    Wang si Macan (Sons)

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.