MOMO

Author: Michael Ende

Summary

Sebuah roman dongeng yang kaya imajinasi

Kisah MOMO berlangsung di negeri khayalan yang tidak terikat waktu dan tempat, di masa kini yang abadi. Namun ceritanya bukan mengenai pangeran, penyihir, dan peri. Kisah MOMO diangkat dari kehidupan kita sehari-hari. Dunianya adalah sebuah kota besar modern di selatan Eropa.
Gerombolan tuan kelabu yang menakutkan sedang beraksi. Mereka mendesak semua orang untuk semakin banyak menghemat waktu. Namun sebenarnya mereka mencuri waktu yang telah dihemat itu. Padahal waktu adalah kehidupan, dan kehidupan berpusat di dalam hati. Semakin giat orang-orang menghemat waktu, semakin hambar dan dingin kehidupan mereka, dan semakin asing pula mereka satu sama lain. Anak-anaklah yang paling merasakan pudarnya kasih sayang dan hilangnya kebersamaan. Namun protes mereka tidak dihiraukan. Ketika keadaan bertambah genting dan dunia seakan sudah berada dalam cengkeraman para tuan kelabu, Empu Hora, sang pengelola waktu yang misterius, memutuskan turun tangan. Tapi ia membutuhkan bantuan anak manusia.
Momo, gadis cilik dalam kisah ini, berjuang seorang diri melawan pasukan tuan kelabu. Hanya bersenjatakan sekuntum bunga dan ditemani seekor kura-kura ia berhasil tampil sebagai pemenang. Seluruh waktu yang selama ini disekap dikembalikan kepada pemilik masing-masing. Dunia yang nyaris celaka dapat diselamatkan.
No. GM : 0
ISBN : 979-22-0943-3
Price : Rp 40.000
Total Pages : -
Size : 13,5 x 20
Date Published : 21 Juli 2004
Book Format : Softcover
Category : History

    No reviews

Michael Ende

Michael Ende

Lahir pada tahun 1929 di Jerman Selatan dan putra pelukis surealis Edgar Ende. Tahun 1948-1950 dia bersekolah di Otto Falckenberg High School of Dramatic Art di Munich.
Sejak tahun 1943 Michael Ende sudah menulis puisi dan cerita pendek. Ketika itu dia berada di kamp untuk anak-anak yang dievakuasi dari kota-kota. Beberapa anak yang satu kamar dengannya banyak membaca buku-buku karya para pengarang besar. Itulah pertama kalinya dia mengenal novel-novel karya Dostoyevsky dan Novalis, yang sejak itu dia jadikan panutannya. Setelah dewasa, dia bekerja sebagai manajer panggung di Volkstheater, Munich, dan menulis ulasan-ulasan film untuk radio Bavaria.
Suksesnya sebagai penulis bermula pada tahun 1961, ketika buku anak-anak karyanya, Jim Button and Luke the Engine Driver, mendapat penghargaan Deutsche Jugendliteraturpreis. Buku tersebut diterbitkan pada tahun 1960 oleh Thienemann’s Publishing House, setelah ditolak lebih dari 12 penerbit.
Sejak tahun 1970, Michael Ende tinggal di Itali. Di sanalah dia menyelesaikan penulisan novel Momo pada tahun 1972. Momo juga mendapat penghargaan Deutsche Jugendliteraturpreis pada tahun 1974.
Tahun 1979, buku The Neverending Story diterbitkan. Melalui buku inilah Michael Ende mendapatkan penggemar dari seluruh dunia. Buku ini diterjemahkan ke dalam 35 bahasa dan memantapkan reputasi Michael Ende sebagai salah satu penulis paling penting dan sukses.
Selain menulis buku anak-anak, Michael Ende juga menulis buku-buku dewasa yang diterbitkan oleh Weitbrecht VerlagThe Mirror in the Mirror dan The Prison of Freedomserta naskah-naskah drama untuk teater, puisi, balada, dan lagu-lagu.
Buku-buku karangan Michael Ende telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 40 bahasa dan telah dicetak melebihi 20 juta copy. Dia juga menerima banyak penghargaan di Jerman dan dunia internasional atas karya-karyanya.
Michael Ende meninggal pada tahun 1995 di dekat Stuttgart.

Books by Michael Ende

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.