Akhir Satu Cinta - The End of the Affair - Gramedia Pustaka Utama

Akhir Satu Cinta - The End of the Affair

Summary

"Kau tak perlu takut. Cinta tidak berakhir, hanya karena kita tidak saling bertemu... Bukankah orang tetap mencintai Tuhan, meski seumur hidup mereka tak pernah bertemu denganNYA?" "Bukan seperti itu cinta kita." "Kadang-kadang aku tak percaya ada cinta yang lain dari itu."

Maurice Bendrix, seorang novelis, dan Sarah, istri sehabatnya, menjalin cinta rahasia penuh gairah di tengah masa perang di London. Suatu hari, tanpa penjelasan maupun peringatan apa pun, Sarah mengakhiri hubungan itu.

Tampaknya mustahil ada pria lain di hati Sarah. Terbakar kebencian, kecemburuan, kepedihan, sekaligus cinta yang obsesif, dua tahun kemudian Bendrix menyewa seorang detektif untuk membututi Sarah sekaligus mengungkap alasan kepergiannya dulu.

Dan kebenaran yang ditemukannya meruntuhkan kesombongan, mencabik-cabik ketidakpercayaannya pada Tuhan, bahkan memaksanya berseteru dengan Yang Mahakuasa itu.

Dan ketika ia berteriak, "Aku membencimu, Tuhan. Cukup sudah yang Engkau lakukan. Cukup sudah Engkau merampas dariku, aku terlalu lelah dan tua untuk belajar mencintai, jangan ganggu aku. Selamanya,"akankah Tuhan betul-betul meninggalkannya?
No. GM : 0
ISBN : 979-22-0600-0
Price : Rp 30.000
Total Pages : -
Size : 11 x 18
Date Published : 01 November 2003
Book Format : Softcover
Category : Literary

    No reviews

Graham Greene

Graham Greene

Henry Graham Greene lahir pada tanggal 2 Oktober 1904, di Berkhamsted, Hertfordshire. Semasa sekolah it sering disiksa teman-temannya karena menjadi putra Kepala Sekolah. Bakat menulisnya makin terasah selama ia kuliah di Balliol College, Oxford, dengan menjadi penulis tetap dan editor di Oxford Outlook. Tahun 1926, Greene pindah ke London dan bekerja sebagai sub-editor di The Times. Pada tahun 1925, ia menerbitkan buku pertamanya yang merupakan kumpulan puisi berjudul Babbling April. Nama Greene terangkat ke ajang internasional melalui novel The End of the Affair (1951). Dalam novel ini, Greene menggambarkan seorang kekasih, yang takut mencintai dan dicintai, yang sebagian berasal dari pengalaman pribadinya. Ia menikah dengan Vivien Dayrell-Browning pada bulan Oktober 1927. Pada tahun 1948, mereka berpisah namun tidak pernah bercerai. Pada akhir hayatnya, Greene tinggal di Vevey, Swiss, bersama kekasihnya Yvonne Cloetta. Graham Greene wafat pada tanggal 3 April 1991.

Books by Graham Greene

  • Akhir Satu Cinta - The End of the Affair
    Literary

    Akhir Satu Cinta - The End of the Affair

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.