Penyihir Mencari Istri - Gramedia Pustaka Utama

Penyihir Mencari Istri

Author: Eva Ibbotson

Summary

"Aku menikah! Apa kau gila? Dengan siapa akua akan menikah?" Arriman bergumam merana. Tetapi tentu saja dia tahu. Semua tahu. Hanya ada satu jenis perempuan yang bisa dinikahi penyihir, yaitu penyihir perempuan.

Arriman si Angker, Penyihir Utara, perlu istri. Tetapi penyihir perempuan yang mana yang akan dipilih Arriman? Bermacam-macam penyihir perempuan---dari yang keriput berkumis, gemuk dan mendengus seperti babi, kejam, tukang bertengkar, sampai yang kakinya bersisik---ikut dalam kompetisi sihir yang diadakannya. Mabel Wrack, yang setengah-duyung, mengkhususkan diri pada sihir yang ada hubungannya dengan air dan ikan. Mother Bloodwort yang sudah tua menguasai semua mantra di buku (kecuali mantra mengubah-diri-jadi-muda-lagi), dan si kembar Shouter rela saling bunuh asal bisa menang!

Kasihan Belladonna, dia tak punya kesempatan. Betapapun kerasnya dia berusaha melakukan sihir hitam, mantranya hanya menghasilkan begonia merah jambu atau keping-keping salju indah, tak pernah ular berbisa ataupun kodok.

Namun Belladonna bertekad melakukan sesuatu yang mengerikan dalam kontes, dan dengan bantuan seorang anak yatim-piatu misterius dan seekor cacing bernama Rover, dia mungkin bisa menang.

Itu kalau Madame Olympia, enchantress yang memakai kalung untaian gigi manusia, tidak lebih dulu berhasil mendapatkan Arriman.
No. GM : 0
ISBN : 979-686-880-6
Price : Rp 25.000
Total Pages : -
Size : 13,5 x 20
Date Published : 17 Juli 2002
Book Format : Softcover
Category : Science Fiction & Fantasy

    No reviews

Eva Ibbotson

Eva Ibbotson

Eva lahir di Wina, Austria, sebelum Perang Dunia II. Ibunya penulis drama dan ayahnya ilmuwan. Masa kecil Eva dihabiskan dengan bolak-balik naik kereta, tinggal bergantian di rumah ayah dan ibunya. (Kisah anak yang naik kereta tanpa henti ini kemudian diangkat Eva menjadi tokoh Minette dalam Monster Mission).
Pada tahun 1933, akibat serbuan Hitler, keluarga Eva terpaksa pindah ke Inggris. Saat itu Eva berusia delapan tahun. Ia lalu mengubah bahasa sehari-harinya dan menghabiskan masa mudanya di sekolah berasrama, berjuang agar menjadi orang Inggris.
Setelah itu ia kuliah Fisiologi di Universitas London, lalu melanjutkan ke Universitas Cambridge. Di universitas, berbagai riset dan eksperimen yang harus dilakukannya dengan hewan-hewan hidup membuatnya tertekan. Belum lagi hasil-hasil eksperimennya sangat aneh. Saking putus asanya, ketika mahasiswa senior bernama Alan Ibbotson mengatakan bahwa, \\\\\\\"Kau lebih baik drop-out kuliah dan menikah denganku daripada merusak ilmu pengetahuan\\\\\\\", Eva pun setuju.
Eva dan suaminya, Alan, dikaruniai empat anak-satu perempuan dan tiga laki-laki. Keempat anaknya inilah yang menunjukkan kepadanya bahwa anak-anak suka membaca tentang hantu dan penyihir, \\\\\\\"karena makhluk-makhluk itu sebenarnya sama seperti manusia, hanya saja mereka lebih gila dan lebih heboh\\\\\\\".
Tahun 1975, ketika putra bungsunya mulai bersekolah, Eva menulis buku anak-anak pertamanya-The Great Ghost Rescue (Operasi Penyelamatan Hantu). Kemudian pada tahun 1979 lahirlah Which Witch? (Penyihir Mencari Istri), yang idenya muncul setelah ia menyaksikan acara kompetisi kecantikan yang membosankan di TV. Waktu itu Eva berpikir pasti akan lebih menarik bila semua peserta kompetisinya adalah penyihir!

Books by Eva Ibbotson

  • Menghantui Hiram - The Haunting of Hiram
    Science Fiction & Fantasy

    Menghantui Hiram - The Haunting of Hiram

     
  • Bukan Sembarang Penyihir - Not Just A Witch
    Science Fiction & Fantasy

    Bukan Sembarang Penyihir - Not Just A Witch

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.