Gitar Elektrik dan CD - Teknik Dasar dan Aplikasi

Summary

Seperti halnya bangunan yang berdiri megah membutuhkan fondasi yang kokoh, permainan gitar elektrik yang asyik dan berkualitas juga membutuhkan dasar-dasar yang kuat .

Buku ini mengupas teori, teknik dasar, sekaligus cara bermain gitar elektrik yang sangat penting dan fundamental, tetapi sering kali diabaikan oleh para gitaris. Yang dibicarakan di sini bukan hanya latihan penjarian awal, teori dasar, teori akord, bentuk dan keluarga akord, tetapi juga dasar-dasar rhythm, tangganada mayor (major scale), power chord, dan tangganada pentatonik minor (minor pentatonic scale). Setiap pembahasan disertai contoh penerapannya, sehingga pembaca tidak hanya bisa memainkannya, tetapi juga memahami apa yang ia mainkan.
No. GM : 0
ISBN : 979-22-2744-X
Price : Rp 57.500
Total Pages : -
Size : 21 x 27
Date Published : 24 April 2007
Book Format : Softcover
Category : Entertainment

    No reviews

Doni Riwayanto

Doni Riwayanto

Doni Riwayanto lahir di Sukorejo Kendal, tanggal 9 Mei 1978. Mempelajari gitar sejak kelas dua sekolah dasar dari ayahnya yang seorang pemain keroncong, ia kemudian berkenalan dengan gitar klasik sejak kelas satu SMP dan bermain gitar elektrik dalam band sejak kelas tiga SMI? Ia mendalarni gitar klasik di Anima Musika Indonesia secara serius setelah lulus dari SMU. Pada tahun 1999 ia mempelajari ilmu musik secara akademis di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Ia bekerja sebagai instruktur gitar elektrik dan klasik di salah satu kursus musik di Yogyakarta sejak semester tiga dalam masa studinya di IS1 Yogyakarta (tahun 2001). Tahun 1999 ia aktif sebagai player dalam Yogyakarta Guitar Orchestra. Bersama IQ band di Yogyakarta, ia merekarn album indie Mimpi Yang Terlupa pada tahun 2003. Tahun 2005 bersama grup Susah Tidoer, ia meluncurkan album indie berjudul Baju Manusia-musik alternatif yang memadukan musik keroncong, rock, heavy metal, blues, jazz, reggae, dangdut, dan lain-lain. Pada tahun 2007, ia berhasil menyelesaikan program Strata 1 (Sl) Musik dengan Tugas Akhir berjudul \\\\\\\"ANALISIS MUSIKOLOGIS FENOMENA POLYCHORDAL DALAM POLA PENEMPATAN ARPEGGIO SEPTIM TERHADAP AKOR-AKOR SUPERIMPOSE (sebuah Studi Improvisasi Jazz untuk Instrumen Gitar)\\\\\\\" dengan hasil sangat memuaskan. Sekarang ia aktif dalam penulisan silabus serta materi pengajaran gitar.

Books by Doni Riwayanto

  • Mainkan Lead Guitar: Manuver-manuver Aplikatif dalam Permainan Gitar Elektrik
    Entertainment

    Mainkan Lead Guitar: Manuver-manuver Aplikatif dalam Permainan Gitar Elektrik

     
  • Gitar Elektrik dan CD - Teknik Dasar dan Aplikasi
    Entertainment

    Gitar Elektrik dan CD - Teknik Dasar dan Aplikasi

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.