Napoleon dari Tanah Rencong

Summary

Hasan Saleh mengukir sejarah
Untuk bangsa ia torehkan ...
Semangat untuk membela martabat
Aceh yang terpuruk ia angkat kembali
Harga mati ...
Kini semua kita cicipi ...
Hasil perjuangannya kita nikmati
(Dari puisi karya Yuswar Yunus)



Napoleon dari Tanah Rencong ialah novel yang terinspirasi dari kehidupan Hasan Saleh (1921-1992). Siapakah sesungguhnya Hasan Saleh? Dia adalah pejuang dan tokoh kunci dalam revolusi sosial di Aceh. Berlatar konflik kaum ulama dan bangsawan, Hasan Saleh berjuang demi membela rakyat Aceh dan mempertahankannya sebagai bagian dari Republik Indonesia.

Ditulis oleh Akmal Nasery Basral dengan seperangkat data dan riset yang mendalam, novelisasi kehidupan Hasan Saleh ini dapat menjadi potret dari satu fase kehidupan masyarakat Aceh yang mempunyai tempat istimewa dalam konstelasi perjalanan bangsa Indonesia.

No. GM : 0
ISBN : 978-979-22-9620-4
Price : Rp 85.000
Total Pages : -
Size : 13.5 x 20
Date Published : 13 Juni 2013
Book Format : Soft Cover
Category : Historical Fiction

    No reviews

Akmal Nasery Basral

Akmal Nasery Basral

Akmal Nasery Basral pernah menjalani profesi sebagai wartawan majalah berita (Gatra dan Tempo), mendirikan (dan menjadi Pemimpin Redaksi pertama) majalah musik MTV Trax di awal tahun 2000-an.

Te o Toriatte (Genggam Cinta) adalah karyanya yang ke-15 (14 fiksi dan 1 non-fiksi) atau karya kelima bersama Gramedia Pustaka Utama setelah novel sejarah Napoleon dari Tanah Rencong (2013), dan Trilogi Imperia (Ilusi Imperia, Rahasia Imperia, dan Coda Imperia, 2014-2018).

Setting SMAN 8 Jakarta pada novel ini merupakan bentuk penghormatannya pada almamater yang turut membentuk wawasannya, sebelum melanjutkan pendidikan ke Jurusan Sosiologi FISIP UI dan memperdalam Ekonomi Islam di pascasarjana TAZKIA University College of Islamic Economic.

Penulis bisa dihubungi melalui surat elektronik: akmal.n.basral@ gmail.com, IG: @akmalbasral, Twitter: @UdaAkmalNB atau FB dengan nama lengkapnya. Penulis tinggal di Cibubur bersama istri Sylvia Emilia Horo dan ketiga putrinya Jihan, Aurora dan Mayla.

Books by Akmal Nasery Basral

  • Te O Toriatte (Genggam Cinta)
    Romance

    Te O Toriatte (Genggam Cinta)

     
  • Ilusi Imperia
    Mysteries & Thrillers

    Ilusi Imperia

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.