Alex Ferguson, Autobiografi Saya (HC) - Gramedia Pustaka Utama

Alex Ferguson, Autobiografi Saya (HC)

Summary

AUTOBIOGRAFI SAYA adalah kisah inspiratif tentang seseorang yang diakui sebagai manajer terhebat dalam sejarah sepak bola Britania.

Kisah Sir Alex Ferguson yang penuh anekdot dan selalu blakblakan berawal di Govan, distrik galangan kapal di Glasgow: dengan kejujuran dan keterbukaan, dia merenungkan kembali perjalanan hidupnya yang luar biasa serta perjalanan kariernya sebagai manajer yang menghadirkan kesuksesan di tingkat Eropa bagi Aberdeen dan 27 tahun penuh kejayaan bersama Manchester United.

Selama seperempat abad terakhir, telah terjadi perubahan-perubahan besar di Manchester United, yang saat ini telah menjadi kekuatan olahraga global. Satu-satunya yang tidak berubah hanya sang Manajer, kualitas timnya, dan kelangsungan keberhasilan klub itu, termasuk meraih gelar juara Liga Champions Eropa pada 2008 dan Liga Premier Inggris pada 2013.

Semuanya karena visi, energi, dan keahlian Sir Alex yang mampu membentuk tim di dalam dan di luar lapangan. Dia menjabarkan bagaimana dia membangun akademi yang menghasilkan Ryan Giggs, David Beckham, Nicky Butt, Paul Scholes, dan Neville bersaudara.

Sir Alex, seorang manajer yang mumpuni, mengenang kembali caranya yang penuh perhatian dan dukungan tetapi tegas dalam menangani para pemain top seperti Ryan Giggs, Roy Keane, Eric Cantona, dan Ruud van Nistelrooy, juga membina banyak bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo dan David Beckham, yang menyebutnya ibarat sosok ayah.

Beliau juga menceritakan persaingan sengitnya dengan Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan belakangan Manchester City, sambil sesekali menyelipkan rasa humor dan hubungannya dengan para rival, Arséne Wenger dan José Mourinho.

Psikologi manajemen dan rincian strategi sepak bola tingkat tinggi memang tampak rumit, tetapi tidak ada orang yang dapat menjelaskannya dengan lebih menarik dan mudah bagi pembaca awam daripada Sir Alex.

Dia juga memiliki keluarga yang dekat dengannya dan berbagai minat lain seperti balap kuda dan membaca. Inilah kisah Sir Alex yang menakjubkan.

AUTOBIOGRAFI SAYA penuh dengan pencerahan, sangat menghibur, dan tentu menginspirasi.

No. GM : 0
ISBN : 978-602-03-0366-6
Price : Rp 125.000
Total Pages : -
Size : 15 x 23
Date Published : 27 Maret 2014
Book Format : Softcover
Category : Biography

    No reviews

Alex Ferguson

Alex Ferguson

ALEX FERGUSON lahir pada 1941 di Govan, Skotlandia. Dia menjadi penyerang tengah yang haus gol, yang sempat ditransfer ke Rangers, klub favoritnya sejak kecil, dengan harga £65.000, rekor transfer Skotlandia ketika itu.

Dia menjadi manajer klub sepak bola sejak 1974, pertama-tama di East Stirlingshire dan St Mirren, sebelum kemudian membawa Aberdeen menjadi juara Piala Winners Eropa 1982–83. Dia menjadi manajer Manchester United sejak 1986 dan mempersembahkan 38 gelar juara, termasuk Piala Dunia Klub, 2 kali juara Liga Champions, 13 kali juara Liga Premier, dan 5 Piala FA. Dengan 49 gelar juara yang diraihnya, dia menjadi manajer sepak bola Britania paling sukses sepanjang masa.

Sesudah mendapat gelar ksatria pada 1999, Sir Alex pensiun pada 2013, sesudah United kembali menjadi juara Liga Premier. Kini, pada umur 71, dia masih mendukung United sebagai salah satu direkturnya.

Books by Alex Ferguson

  • Alex Ferguson - Autobiografi Saya
    Biography

    Alex Ferguson - Autobiografi Saya

     
  • Memimpin
    Economics & Accounting

    Memimpin

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.