Tanpa Gaptek dan Gupsos

Summary

“Buku ini menguraikan apa itu Gagap Teknologi (Gaptek) dan Gugup Sosial (Gupsos). Kemudian menjelaskan mengapa Gaptek dan Gupsos menjadi batu sandungan bagi upaya anak negeri memberikan nilai tambah bagi kekayaan alam dan kekayaan hayati Nusantara. Nilai tambah ini yang berpotensi sebagai penjungkit dalam menggapai cita kesejahteraan rakyat dan kedaulatan berbangsa. Tanpa kesungguhan mengatasi gaptek dan gupsos akan sia-sialah menghasilkan Generasi Indonesia Bisa


“Intelektual humanis menjelaskan yang rumit menjadi gampang dicerna. Dengan “jubah api”nya mencerahkan pemikiran dan membangkitkan optimisme, terutama di kalangan generasi muda. Buku ini memperluas cakrawala pembacanya melawan gaptek dan gupsos. Buku ini wajib dibaca.”
— Faisal Basri; Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

"Teknologi tak pernah berkembang dalam ruang vakum sosial. Ia senantiasa tumbuh sejalan dengan konteks perkembangan masyarakat. Sebaliknya, di zaman kini, sulit membayangkan masyarakat bisa tumbuh sambil abai pada teknologi. Inilah era digital society. Berkat kejelian dan kejernihan penulisnya, buku ini memotret hubungan resiprokal antara teknologi dan masyarakat itu dengan renyah dan memukau. Maka, iqra. Bacalah..."

— Sandrina Malakiano; Deputy CEO PolMark Indonesia Inc.

“Kata ‘teknik’ dan ‘sosial’ adalah dua istilah yang jarang bersandingan dalam sebuah kalimat. Meski di dunia nyata teknologi berhubungan amat erat dengan masyarakat, hubungan ini sering membingungkan dan membuat galau. Lewat buku ini, penulis mengajak pembaca masuk ke dalam belantara teknologi dan masyarakat, dan menemukan sumber-sumber kegalauan itu”
— Sonny Yuliar; Studi Pembangunan, ITB, penulis buku “Tata Kelola Teknologi”, 2009.

“Ini adalah mozaik kekayaan ilmu dan gagasan KK yang disampaikannya dengan rendah hati (tentu tetap dengan suara baritonnya). Bacaan wajib untuk orang Indonesia yang percaya membangun Indonesia dengan wawasan global dan akar kuat nilai luhur Indonesia”
— Ira Puspadewi; Director P.A.C.E, Asia, Gap Inc.

“Dengan memperkenalkan konsep kolaborasi tripartit pemerintah, peneliti, dan industri, penulis memperlihatkan bagaimana Indonesia bisa jadi bangsa modern, bersih, dan terhormat bila seluruh kelompoknya bersatu. Generasi muda yang serius ingin membangun Indonesia wajib membaca buku ini untuk menangkap porsi tugas bangsa bagi mereka”
— Amir F. Manurung; PNS, Angkatan ‘98, Penulis Buku ‘Komersialisasi Teknologi’ 2012

No. GM : 0
ISBN : 978-602-03-0436-6
Price : Rp 79.500
Total Pages : -
Size : 15 x 23
Date Published : 08 Mei 2014
Book Format : Softcover
Category : Culture

    No reviews

Kusmayanto Kadiman

Kusmayanto Kadiman

History from this author net available at this momments. Please contact admin, so we can update the data. Thankyou :)

Books by Kusmayanto Kadiman

  • Tanpa Gaptek dan Gupsos
    Culture

    Tanpa Gaptek dan Gupsos

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.