Anak Lumpur Menggapai Matahari

Summary

Kejujuran menuangkan perjalanan hidup, baik hitam-putih maupun penuh warna, lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangan secara gamblang tanpa mengkhawatirkan pandangan masyarakat bukanlah hal mudah, terlebih bagi tokoh masyarakat.

K.H. Junaedi al-Baghdadi adalah salah satu tokoh yang berani melakukannya. Dengan keyakinan, keberanian, dan keikhlasan bahwa inilah garis hidup yang sudah ditentukan Allah, juga semangat berbagi cerita kepada siapa saja yang ingin mengambil pelajaran dari pengalaman hidupnya, kiai yang lebih akrab dipanggil Abah oleh para jemaah, santri, dan orang-orang yang mengenalnya ini lantas menghadirkan Anak Lumpur Menggapai Matahari.

Novel berdasarkan kisah nyata ini sengaja tampil apa adanya. Setiap babnya seumpama cerpen menggelitik yang bernas. Penggalan cerita dan kejadian, paparan suasana dan emosi, serta dialog dan bahasa tubuh tokoh-tokoh yang diceritakan di sini terbangun liat dalam balutan bahasa yang lincah. Anda diajak tersenyum membaca kejenakaan Abah berbicara maupun berperilaku di tengah situasi genting, dan terpuntir emosi diseret nestapa yang dia alami.

Bagaimana segala perjuangan berat yang Abah jalani membuatnya menjadi matang, tabah, dan siap menghadapi segala hal dituturkan secara terbuka di sini. Seperti yang Abah katakan, “Jangan lupakan masa lalumu, karena itu sejarah hidupmu; jangan butakan pandanganmu oleh gemerlap kesuksesanmu,” perjalanan hiduplah yang membentuknya menjadi diri sejatinya kini.

No. GM : 0
ISBN : 978-602-03-0353-6
Price : Rp 60.000
Total Pages : -
Size : 15 x 23
Date Published : 22 Mei 2014
Book Format : Softcover
Category : Culture

    No reviews

K.H. Junaedi al-Baghdadi

K.H. Junaedi al-Baghdadi

History from this author net available at this momments. Please contact admin, so we can update the data. Thankyou :)

Books by K.H. Junaedi al-Baghdadi

  • Anak Lumpur Menggapai Matahari Bagian 2
    Culture

    Anak Lumpur Menggapai Matahari Bagian 2

     
  • Anak Lumpur Menggapai Matahari
    Culture

    Anak Lumpur Menggapai Matahari

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.