Kebudayaan, Mentalitas, & Pembangunan

Summary

Kini banyak orang suka berdiskusi tentang masalah kebudayaan dan pembangunan, masalah hubungan kebudayaan tradisional dan kebudayaan modern, masalah perubahan nilai-nilai budaya, masalah mentalitas pembangunan, masalah pembinaan kebudayaan nasional, masalah hubungan antara agama dan kebudayaan, dan sebagainya.

Buku klasik karya Prof. Dr. Koentjaraningrat (1923–1999) ini berusaha memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan tersebut mulai dari isi kebudayaan, wujud kebudayaan, perbedaan antara adat, kebudayaan, dan peradaban, hingga sistem nilai budaya dan mentalitas kebudayaan.

Koentjaraningrat adalah Guru Besar dalam ilmu Antropologi Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Perguruan Tinggi Hukum Militer, dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian. Beliau lulus Sarjana Muda di Universitas Gadjah Mada (1950), mendapat gelar M.A. dalam Antropologi dari Yale University di Amerika Serikat (1956), dan Doktor Antropologi dari Universitas Indonesia (1958). Pada tahun 1976 mendapat gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Utrecht di Negeri Belanda.

Karya-karya Bapak Antropologi Indonesia ini meliputi lebih dari 80 buku dan karangan yang diterbitkan di dalam maupun luar negeri, di antaranya adalah Villages in Indonesia (Cornell University Press, 1967), Metodologi Penelitian Masyarakat (LIPI, 1973), Anthropology in Indonesia (Leiden, KITLV, 1974), dan Metode-Metode Penelitian Masyarakat (Gramedia, 1978).

No. GM : 0
ISBN : 9786020315195
Price : Rp 48.000
Total Pages : -
Size : 13.5 x 20
Date Published : 16 April 2015
Book Format : Softcover
Category : Culture

    No reviews

Prof. Koentjaraningrat

Prof. Koentjaraningrat

History from this author net available at this momments. Please contact admin, so we can update the data. Thankyou :)

Books by Prof. Koentjaraningrat

  • Kebudayaan, Mentalitas, & Pembangunan
    Culture

    Kebudayaan, Mentalitas, & Pembangunan

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.