Sukses Menembus Seleksi Karyawan

Summary

Pencari kerja di Indonesia mencapai jutaan jiwa dan setiap tahun jumlahnya terus bertambah. Jika Anda adalah salah satu di antaranya dan saat ini sedang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan, pelajarilah cara-cara yang tepat mulai dari penyusunan lamaran hingga proses seleksi karyawan.


Perusahaan atau instansi yang membuka lowongan kerja sengaja merancang proses seleksi bertingkat-tingkat untuk menyaring para pelamar. Seleksi paling singkat biasanya terdiri atas tiga tahap: seleksi administrasi, seleksi wawancara (interview), dan masa percobaan. Tetapi ada pula yang lebih berliku, yaitu tujuh sampai delapan tahap, mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis pengetahuan umum, tes tertulis psikologi, seleksi wawancara oleh psikolog, seleksi wawancara oleh HRD/user, presentasi/fit & proper test, tes kesehatan, dan kemudian masa percobaan.


Untuk dapat lolos melewati proses seleksi yang bertingkat-tingkat itu Anda perlu memiliki trik dan strategi khusus yang tidak diajarkan di bangku sekolah atau kuliah. Buku yang ditulis dari sudut pandang yang berbeda oleh praktisi yang berpengalaman sebagai recruiter maupun user (pengusaha atau pengguna tenaga kerja) ini akan membuka wawasan Anda tentang kandidat seperti apa yang dicari oleh perusahaan atau instansi yang membuka lowongan kerja, sekaligus memandu Anda agar sukses menembus seleksi karyawan.

No. GM : 0
ISBN : 978-602-03-1675-8
Price : Rp 65.000
Total Pages : -
Size : 15 x 21
Date Published : 14 Mei 2015
Book Format : Softcover
Category : Self-Improvement

    No reviews

Suryono Ekotama

Suryono Ekotama

History from this author net available at this momments. Please contact admin, so we can update the data. Thankyou :)

Books by Suryono Ekotama

  • Rahasia Sukses Seleksi Wawancara (Cover Baru)
    Reference & Dictionary

    Rahasia Sukses Seleksi Wawancara (Cover Baru)

     
  • Datang Bawa Lamaran, Pulang Bawa Saham
    Self-Improvement

    Datang Bawa Lamaran, Pulang Bawa Saham

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.