Citius, Altius, Fortius: Di Dada Seorang Prajurit Marinir - Gramedia Pustaka Utama

Citius, Altius, Fortius: Di Dada Seorang Prajurit Marinir

Summary

MERAH PUTIH DI DADANYA.

Sebagai prajurit marinir, karier Bapak Djoko Pramono melewati hampir semua jabatan inti sesuai jenjang kepangkatan yang dilaksanakannya dengan baik. Puncak kariernya dicapai ketika menjabat Komandan Korps Marinir dengan pangkat mayor jenderal. Selain prajurit profesional, beliau adalah seorang atlet andal dan pembina prestasi olahraga yang tekun, bertanggung jawab, dan berani mengambil risiko demi keberhasilan tugas.

Sebagai seorang “motivator ulung berintegritas tinggi”, beliau mampu membakar semangat rekan-rekan, prajurit bawahan, atau atlet binaannya untuk menghasilkan prestasi maksimal.

Buku ini berkisah tentang pengalaman beliau, dimulai ketika mengikuti pendidikan di AAL, terlibat pertempuran dalam operasi militer, hingga berbagai penugasan lainnya. Tertuang pula kiprah beliau dalam melahirkan prestasi olahraga tingkat internasional dengan merebut kembali gelar Juara Umum SEA Games pada 1997 dan membawa atlet angkat besi Indonesia meraih medali di Olimpiade Sydney tahun 2000. Beliau adalah prajurit pejuang profesional yang menyerahkan seluruh hidup, jiwa raga, serta daya dan pikirannya bagi kejayaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta.

Lukisan potret diri ini merupakan kenang-kenangan tanda persahabatan dari keluarga Korps Marinir yang dibuat oleh salah seorang anak buah sebagai penghargaan atas kepemimpinan beliau.

“Sebagai seorang prajurit marinir yang berkarier sempurna, Bapak Djoko Pramono adalah seorang pembina prestasi olahraga yang sangat profesional. Beliau tidak sekadar duduk di belakang meja, melainkan juga senantiasa terjun ke lapangan untuk memantau penerapan prinsip-prinsip pembinaan prestasi olahraga yang beliau gariskan serta memotivasi atlet untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Tak heran kalau beliau dikenal bertangan dingin dalam menangani pembinaan prestasi olahraga.” —Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar Ketua Umum KONI Pusat 2003-2007
No. GM : 0
ISBN : 978-602-03-2153-0
Price : Rp 90.000
Total Pages : -
Size : 15 x 23
Date Published : 22 Oktober 2015
Book Format : Softcover
Category : Biography

    No reviews

Djoko Pramono

Djoko Pramono

Mengawali langkahnya di bidang kelautan, Djoko Pramono usai menamatkan Sekolah Menengah Atas pada tahun 1962 melanjutkan ke Akademi Angkatan Laut di Jawa Timur. Berdasarkan panggilan jiwa yang begitu bersemangat dan cintaya akan tanah air dan bahari Nusantara, pada tahun 1966 ia mantap meniti karier sebagai prajurit Marinir TNI AL. Puncak karier berhasil dicapainya di Korps Marinir Sebagai Komandan Korps Marinir, dan ditutup di TNI AL sebagai Inspektur Jenderal TNI AL.

Ia melanjutkan berkarya dalam pemerintahan dengan menjadi Inspektur Jenderal Departemen Pariwisata Pos dan Telekomunikasi. Kemudian, ia dipromosikan menjadi Sekretaris Jenderal Departemen Pariwisata Seni dan Budaya. Disinilah ia mengakhiri pengabdiannya sebagai pegawai negeri.

Books by Djoko Pramono

  • Citius, Altius, Fortius: Di Dada Seorang Prajurit Marinir
    Biography

    Citius, Altius, Fortius: Di Dada Seorang Prajurit Marinir

     
  • Budaya Bahari
    Culture

    Budaya Bahari

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.