Ini Lho KPR Syariah!

Summary

Buku Ini Lho KPR Syariah! ini mengupas tentang transaksi KPR yang sesuai syariah dalam rangka melakukan kontrol kesesuaian akad, prosedur KPR Syariah, sampai dengan membedah akad-akad KPR Syariah pasal demi pasal.

Buku ini juga membahas mengenai kesalahan-kesalahan nasabah KPR Syariah yang berasumsi bahwa skema dan perlakuan KPR Syariah mirip atau bahkan sama dengan KPR Murni Riba. Padahal KPR Syariah menggunakan akad yang logis, akad berbasis dagang, dengan risiko-risiko dagang yang rasional dan masuk akal.

Buku ini cocok untuk dijadikan pegangan bagi praktisi bank syariah khususnya di bagian marketing dan/atau account officer, praktisi Bank Murni Riba yang ingin hijrah ke bank syariah, nasabah KPR Murni Riba yang ingin pindah ke KPR Syariah, dosen, mahasiswa, akademisi, notaris, developer, serta masyarakat umum yang berminat mengajukan pembiayaan kepemilikan rumah dengan logis dan masuk akal.
No. GM : 617203011
ISBN : 978-602-03-3870-5
Price : Rp 52.000
Total Pages : 152 Pages
Size : 14 x 21 cm
Date Published : 20 Februari 2017
Book Format : Softcover
Category : Economics & Accounting

    No reviews

Ahmad Ifham Sholihin

Ahmad Ifham Sholihin

Ahmad Ifham Sholihin lahir di Pati pada tahun 1980. Ia belajar fiqih muamalah, ibadah, syariah, tafsir, hadis, dan berbagai ilmu Islam yang lain sejak 1985. Setelah menamatkan sekolah menengah di SMU Negeri 1 Pati, ia sempat menyicipi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Prodip Perpajakan, sebelum akhirnya memutuskan untuk kuliah di Fakultas Psikologi UGM Jogjakarta sampai dengan tahun 2002.

Selanjutnya ia bekerja di bidang ekonomi syariah sejak 2003-sekarang, berawal ketika bergabung dengan KARIM Business Consulting sebagai Project Officer pembuatan Corporate Plan di Bank Jabar Syariah. Aroma multitasking yang kental dalam pekerjaannya, membuatnya berjodoh memiliki minat, pengetahuan, dan pengalaman di bidang Ekonomi Syariah (banking, insurance, reinsurance, multi finance), Human Capital (termasuk Recruitment dan Assessment), Training, Sales, Business Development, Marketing Public Relations, Media Relations, Events Organizer, dan Informasi Teknologi. Pada 2007-2008, ia bergabung dengan Batasa Tazkia Consulting untuk proyek Spin Off (pemisahan) BRI Syariah.
Minat yang luas untuk bisa expert di berbagai bidang, menyebabkannya memutuskan untuk bergabung menjadi Business Analyst for Sharia Banking di PT Multipolar Tbk. (2008-2009) untuk aplikasi Core Banking System (VisionSharia) dengan platform AS/400. Sejak 2009, ia menjadi Sharia Business Consultant PT Anabatic Teknologi Indonesia, sebuah perusahaan IT bervisi global yang mendedikasikan diri untuk menjadi Excellent Center for Sharia IT System, yang saat ini sedang melakukan implementasi Aplikasi Sharia Core Banking System T24 (TEMENOS) di dua bank syariah terkemuka di Indonesia.

Inspirasi kepenulisan telah diperolehnya sejak kecil, namun ia baru mulai menulis di media nasional sejak 2006 dan buku pertama yang ditulis adalah Ini Lho, Bank Syariah! (Hamdalah-imprint Grafindo Media Pratama, 2008). Buku Pintar Ekonomi Syariah ini merupakan buku utama yang terbit awal 2010 didampingi oleh beberapa buku lain yang juga diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Dan ia akan terus menulis berbagai buku bidang Ekonomi Syariah, IT, Human Capital, Psikologi, Marketing Public Relations, Komunikasi, Pengembangan Diri.

Buku ini ibarat setetes air dalam samudra ekonomi syariah nan luas. Silakan menyampaikan kritik, saran, dan masukan ke ahmad.ifham@anabatic.co.id dan/atau ahmadifham@yahoo.com.

Books by Ahmad Ifham Sholihin

  • Ini Lho KPR Syariah!
    Economics & Accounting

    Ini Lho KPR Syariah!

     
  • Membongkar Rahasia Bank Syariah
    Economics & Accounting

    Membongkar Rahasia Bank Syariah

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.