Viral: Gebrakan Kekinian Public Relations di Era Digital

Summary

Di dunia digital, public relations (PR) memiliki potensi yang sangat besar, powerful, impactful, dan respectful untuk memenangkan hati konsumen. Buku ini membahas pentingnya mengubah perspektif, pendekatan, dan strategi PR di era yang serba berubah ini. Disertai pula dengan instrumen-instrumen praktis dalam PR, seperti pendekatan story telling, penggunaan serta pemilihan infl uencer dan ambassador, serta pemanfaatan social media dan digital PR untuk mendorong penjualan. Tak ketinggalan, dipaparkan dua contoh kasus tentang dua merek bisnis yang mengalami penurunan citra dan aktivitas PR yang dilakukan untuk membuatnya bangkit kembali.

Buku ini wajib dibaca oleh mahasiswa PR, marketing, dan komunikasi; praktisi PR; mereka yang bergerak di dunia media; serta semua orang yang ingin memperluas wawasan seputar PR
No. GM : 617203032
ISBN : 978-602-03-5647-1
Price : Rp 70.000
Total Pages : 192 Pages
Size : 14x21cm
Date Published : 14 Agustus 2017
Book Format : Softcover
Category : Media & Communication

    No reviews

Junita Kartikasari

Junita Kartikasari

Junita Kartikasari, yang lebih dikenal dengan nama Nita Kartikasari, lahir di Jakarta, 16 Juni 1980. Dia menamatkan pendidikan sarjana komunikasi pada tahun 2002 di Jurusan Broadcast Journalism Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Banten. Dia mengawali karier sebagai tenaga marketing di LaSalle College International pada 2002-2005. Berikutnya, perempuan yang akrab dipanggil Nita ini menempati posisi manajer produk di L’Oreal Professional Hair Care. Di tempat inilah Nita makin banyak bersentuhan dengan dunia PR, marketing, hubungan media, dan strategi komersial.

Pada 2006, perempuan yang suka tantangan ini bergabung dengan Procter & Gamble Indonesia sebagai PR Manager. Di tangannya saat itu, produk Pantene menyabet prestasi sebagai sampo
nomor satu di Indonesia. Berikutnya, Nita menduduki posisi Senior Brand Communications Manager P&G di Bangkok yang membawahkan wilayah Asia Tenggara (Indonesia, Thailand, Singapura, Vietnam, dan Malaysia). Di sinilah Nita berhasil membawa produk Head & Shoulders naik peringkat di Asean hanya dalam enam bulan kampanye PR. Nita dan timnya juga berhasil melejitkan jumlah pengguna untuk pamor produk SK-II di Asean melalui beragam aktivitas PR dan strategi digital di social media.

Akhir November 2015, Nita mengundurkan diri dari P&G di Singapura dengan jabatan terakhir Senior Brand Communications Manager P&G Asia Pasific. Nita yang anak tunggal ini memutuskan
pulang ke Tanah Air demi menemani (almh) ibundanya yang saat itu didiagnosis menderita kanker paru stadium 4. Pada 4 Januari 2016, Nita sekaligus mengabdi di Kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai salah satu Tim Gubernur (Pro-Bono) dan diberi tanggung jawab terhadap kegiatan kehumasan BPTSP dan Indonesia Ease Doing Business 2016 project.

Di masa kariernya, Nita masih terus menorehkan berbagai macam prestasi melalui strategi-strategi PR baru yang dikembangkannya. Saat buku ini diselesaikan, Nita menerima tantangan sebagai Head of Consumer and Customer Engagement Division di PT Combiphar. Nita juga memiliki passion terhadap pengembangan anak-anak muda Indonesia, dan saat ini aktif menjadi Board of Advisor Head Start Up NGO Perempuan Politik. Sebagai wujud kecintaannya pada Jakarta dan Indonesia, Nita mengabdikan diri dan bergabung sebagai Public Relations Head pada Tim Kampanye Rakyat Basuki-Djarot pada Pilkada Gubernur DKI 2017.

Di tengah kesibukannya, saat ini Nita aktif berbagi pengalaman strategi kehumasan di Era digital.Buku ini adalah karya pertamanya yang ditujukan untuk menginspirasi para praktisi PR muda Indonesia agar berubah, berbenah, dan terus berinovasi.

Nita juga sedang mengembangkan ide institusi PR untuk membantu praktisi PR muda mengasah pengalaman dan kreativitas. Stay tune! It’s trully PRLicious, creativity of the impossible.

Nita dapat dihubungi melalui:

Email: junitakartikasari@
gmail.com dan
viral.prlicious@gmail.com
Telepon: (62) 8118688998
WhatsApp dan Telegram: (62) 8118688998
Website: www.viralbynita.com
Facebook: Junita Kartikasari
Twitter: @nitakartikasari
Instagram:@nitakartikasari

Books by Junita Kartikasari

  • Viral: Gebrakan Kekinian Public Relations di Era Digital
    Media & Communication

    Viral: Gebrakan Kekinian Public Relations di Era Digital

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.