Cara Mudah Membuat Shibori + step by step

Author: Tati Supardi

Summary

Shibori itu menarik. Shibori itu cantik. Karena itu banyak orang suka, terutama kaum wanita. Memakai busana, selendang, atau tas bermotif shibori bisa menambah nilai penampilan. Bantal sofa berhiaskan shibori juga akan menyemarakkan rumah tinggal. Bahkan banyak orang pun tak segan-segan untuk membuatnya sendiri. Karena pada dasarnya, membuat shibori itu tidak terlalu sulit, tidak sesulit membatik misalnya.

Peralatannya pun gampang diperoleh, ada di sekitar kita, seperti mote, benang, jarum jahit, sumpit, karet gelang, tali rafia, plastik tebal, penjepit kertas, dan sebagainya. Pewarnanya pun bisa dibeli dengan mudah.

Empat cara dasar membuat Shibori ditampilkan di sini untuk membantu Anda yang menyukai seni pekerjaan tangan dan keindahan yang unik. Shibori memang unik. Motif yang timbul dari hasil ikat mengikat, lipat melipat, jahit, serut, tekan, bisa beraneka ragam. Berupa bulatan-bulatan seperti bintang, kotak-kotak diagonal, garis-garis seperti hujan, dan sebagainya. Tinggal bagaimana Anda berkreasi dan membuat komposisi warnanya.

Shibori karya sendiri, bisa dipakai pribadi. Atau bagi Anda yang berjiwa bisnis bisa juga untuk usaha mandiri.
No. GM : 617206015
ISBN : 978-602-03-7482-6
Price : Rp 68.000
Total Pages : 60 Pages
Size : 15x23cm
Date Published : 21 Agustus 2017
Book Format : Softcover
Category : Fashion & Beauty

    No reviews

Tati Supardi

Tati Supardi

Menyelesaikan studi di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia tahun 1979, Tati kemudian bekerja di Matari Advertising selama lima tahun sebagai HRD. Selanjutnya Tati bekerja di Femina Group sebagai Office Manager. Lepas dari perusahaan media tersebut ia bekerja di Retota, sebuah perusahaan tenun yang mengekspor produk-produknya, sebagai Product Designer untuk retail.

Lima tahun kemudian, tepatnya tahun 2011, Tati memutuskan untuk berwirausaha. Banyak hal yang dikreasikannya, antara lain mendekorasi lokasi-lokasi acara, membuat desain produk batik (kain, selendang, baju), mendesain dan memproduksi aksesori (kalung, gelang, selendang), mendesain dan memproduksi shibori (untuk interior dan fashion), serta menyelenggarakan workshop shibori. Ciri khas karyanya adalah etnik.

“Hobiku sejak dulu memang utak-atik bikin produk pekerjaan tangan,” kata Tati. “Mungkin hobi ini menurun dari ibuku yang pintar melukis dan suka membuat benda-benda kerajinan tangan,” lanjut Tati yang sehari-hari selalu tampil dengan busana bergaya etnik, misalnya blus polos dengan sentuhan shibori, selendang batik, kain tenun atau sarung untuk bawahannya, serta tas rotan dari Lombok atau Kalimantan.

Books by Tati Supardi

  • Cara Mudah Membuat Shibori + step by step
    Fashion & Beauty

    Cara Mudah Membuat Shibori + step by step

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.