The Grand Design, Rancang Agung

Summary

Alam semesta menyimpan keajaiban dan misteri yang sangat memesona yang sampai kini belum tersingkap seluruhnya oleh ilmu fisika. Keajaiban itu antara lain adalah planet-planet yang selalu beredar di garis edarnya, tidak pernah melenceng sedikit pun, dan tidak pernah bertabrakan satu sama lain.

Bumi adalah keajaiban yang lain: Bumi berada di zona jarak yang begitu tepat terhadap Matahari sehingga iklim Bumi sangat sesuai bagi kehidupan manusia dan makhluk-makhluk lainnya. Keagungan rancangan seluruh alam semesta selalu membangkitkan keingintahuan selama berabad-abad: Kapan dan bagaimana alam semesta bermula? Mengapa kita ada di dunia ini? Bagaimana campur tangan Tuhan dalam rancang agung alam semesta?

Dalam buku ini, Stephen Hawking dan Leonard Mlodinow menyajikan pemikiran sains terkini mengenai misteri alam semesta, dalam bahasa nonteknis yang cemerlang sekaligus sederhana. Buku ini adalah buku pedoman singkat, jelas, dan menyentak, yang menyajikan penemuan-penemuan yang akan mengubah pemahaman sekaligus mengusik keyakinan; buku ini mencerahkan dan menohok. Buku yang tiada duanya.

“Hidup dan provokatif… Mr. Hawking jelas memiliki bakat alam sebagai guru—humor ringan dan ramah disertai kemampuan menggambarkan hal-hal amat rumit lewat kiasan dari kehidupan sehari-hari.” The New York Times, komentar untuk A Brief History of Time

“[Mlodinow] berpikir menggunakan rumus namun menjelaskan lewat kiasan, perbandingan, dan sesekali semburat kecerlangan… Hasilnya sungguh menyentuh pikiran.” Fortune, komentar untuk The Drunkard’s Walk
No. GM : 617220010
ISBN : 978-979-22-6439-5
Price : Rp 65.000
Total Pages : 210 Pages
Size : 13.5x20cm
Date Published : 28 Agustus 2017
Book Format : Softcover
Category : Science & Nature

    No reviews

Stephen Hawking

Stephen Hawking

Stephen William Hawking, CH, CBE, FRS (lahir di Oxford, Britania Raya, 8 Januari 1942; umur 67 tahun) adalah seorang ahli fisika teoritis. Ia adalah seorang profesor Lucasian dalam bidang Matematika di Universitas Cambridge dan anggota dari Gonville and Caius College, Cambridge. Ia dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama sekali karena teori-teorinya mengenai teori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan tulisan-tulisan popnya di mana ia membicarakan teori-teori dan kosmologinya secara umum. Tulisan-tulisannya ini termasuk novel ilmiah ringan A Brief History of Time, yang tercantum dalam daftar bestseller di Sunday Times London selama 237 minggu berturut-turut, suatu periode terpanjang dalam sejarah.

Meskipun mengalami cacat jasmani yang luar biasa dan mengalami tetraplegia (kelumpuhan) karena motor neuron disease, karir ilmiahnya terus berlanjut selama lebih dari empat puluh tahun. Buku-buku dan penampilan publiknya menjadikan ia sebagai seorang selebritis akademik dan teoretikus fisika yang termasyhur di dunia.

Books by Stephen Hawking

  • Black Holes and Baby Universes
    Science & Nature

    Black Holes and Baby Universes

     
  • A Brief History of Time, Sejarah Singkat Waktu
    Science & Nature

    A Brief History of Time, Sejarah Singkat Waktu

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.