Anak Negeri

Summary

Terlahir dari keluarga sederhana menjadikan Ganjar menjalani hidup yang penuh dengan perjuangan. Cuaca di desanya sangat dingin, karena tepat berada di lereng Gunung Lawu. Lewat sang ayah, Parmudji, anak kelima dari enam bersaudara ini terdidik dengan disiplin tinggi. Profesi sang ayah sebagai anggota kepolisian tidak menjadikan Ganjar jumawa. Secara pergaulan biasa saja, sama seperti anak-anak pada umumnya. Hanya saja, sejak kecil jiwa kepemimpinannya sudah terlihat. Ibunya yang bernama Sri Suparni adalah sosok yang paling berperan mengukir jiwa muda Ganjar. Tak heran, apa pun perintah Ibunda selalu ditaati.

Keluarga Ganjar sering berpindah rumah. Bahkan, suatu kali mereka pernah diusir karena rumah yang ditempati akan digunakan pemiliknya. Akhirnya, keluarga itu memutuskan membeli rumah dan menetap di Kutoarjo. Bukan rumah mewah yang dibeli, melainkan rumah yang berdinding kayu. Namun, keluarga itu merasa nyaman, karena tak lagi repot mencari kontrakan. Selulus SMP, Ganjar diminta kakaknya melanjutkan sekolah di Yogyakarta. Di Yogya-lah mental Ganjar benar-benar ditempa hingga menjadi sosok yang kita kenal sekarang ini.
No. GM : 617221026
ISBN : 978-602-03-3984-9
Price : Rp 85.000
Total Pages : 352 Pages
Size : 14x21cm
Date Published : 23 Oktober 2017
Book Format : Softcover
Category : Biography

    No reviews

Gatotkoco Suroso

Gatotkoco Suroso

Gatotkoco Suroso lahir di Boyolali. Ayah satu anak ini sudah memiliki beberapa karya, di antaranya novel Jokowi Si Tukang Kayu yang menjadi bestseller nasional. Karya perdananya, Sarjana Muda, juga pernah mendapat penghargaan sebagai novel favorit. Tidak hanya itu, dia juga pernah menulis buku yang berjudul Arya Penataran

Tahun 2009, ia menjadi GM di PT Moes Raya Jaya, perusahaan
yang bergerak di bidang jasa promosi dan production house. Gatotkoco Suroso adalah pendiri IPI (Ikatan Penulis Indonesia)—wadah untuk menyalurkan ide dan gagasan bagi penulis Indonesia. Saat ini ia juga masih menjadi anggota PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia), organisasi yang memperhatikan citizen journalism atau jurnalisme warga.

Sebagai komitmennya untuk berbagi ilmu dengan generasi muda,
Gatotkoco Suroso mendirikan Sekolah Menulis Indonesia. Untuk ikut
serta mencerdaskan kehidupan bangsa, Sekolah Menulis Indonesia tidak memungut biaya dari siswanya.

Books by Gatotkoco Suroso

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.