Kekasih Jepang (The Japanese Lover)

Summary

Tahun 1939, ketika Polandia jatuh ke dalam bayang-bayang kekuasaan Nazi, Alma Belasco dikirim untuk tinggal bersama paman dan bibinya di rumah besar dan mewah di San Francisco. Di sana, sementara perang dunia berkecamuk, Alma bertemu Ichimei Fukuda, anak laki-laki yang tenang dan pendiam, putra tukang kebun berkebangsaan Jepang. Tanpa diketahui orang-orang di sekitarnya, rasa cinta yang lembut mulai berkembang di antara mereka.

Ketika Jepang menyerang Pearl Harbor, kedua anak itu terpaksa berpisah. Ichimei dan keluarganya, seperti halnya ribuan orang Jepang-Amerika lain, dianggap musuh dan dipindahkan dengan paksa ke kamp-kamp internir yang dibuat oleh pemerintah Amerika Serikat. Sepanjang perjalanan hidup mereka, Alma dan Ichimei berulang kali bertemu, namun cinta mereka ditakdirkan untuk selalu dirahasiakan dari dunia.

Puluhan tahun kemudian, ketika Alma sudah mendekati akhir hidupnya yang panjang dan penuh peristiwa, dia bertemu Irina Bazili yang bekerja di Lark House, panti wreda tempat Alma tinggal. Terjalin persahabatan antara Irina dan Seth, cucu Alma, dan mereka penasaran oleh sejumlah hadiah dan surat misterius yang dikirimkan kepada Alma. Dari situ sedikit demi sedikit mereka mengetahui tentang Ichimei dan kisah cinta rahasia yang bertahan hampir tujuh puluh tahun lamanya.

No. GM : 617186015
ISBN : 978-602-03-7585-4
Price : Rp 102.000
Total Pages : 408 Pages
Size : 13.5x20cm
Date Published : 30 Oktober 2017
Book Format : Soft Cover
Category : Latin American Literature

    No reviews

Isabel Allende

Isabel Allende

Isabel Allende adalah penulis berkebangsaan Chili, ia mendapatkan banyak pujian dari seluruh dunia ketika novel pertamanya, The House of the Spirits, diterbitkan pada tahun 1982. Novel ini juga yang mengukuhkan posisi Allende sebagai salah satu kekuatan feminis dalam dunia sastra Amerika Latin, yang didominasi laki-laki.






Isabel Allende telah menerbitkan hampir 20 karya, termasuk novel, buku nonfiksi, koleksi resep, esai, dan memoar. Buku-bukunya ditulis dalam bahasa Spanyol dan sudah diterjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa dengan total penjualan lebih dari 57 juta kopi. Karya-karyanya selain menghibur, juga mendidik pembaca karena ia merangkai cerita yang menarik dengan latar belakang peristiwa sejarah yang signifikan. Atas prestasinya ini, Isabel Allende telah banyak dianugerahi penghargaan internasional, antara lain; Chilean National Prize for Literature (2010) & Hans Christian Andersen Literature Award (2012).






Dikarenakan pergolakan politik, Isabel Allende meninggalkan Chili pada tahun 1975. Sempat tinggal di Venezuela selama 13 tahun dan sejak tahun 1987 ia menetap di San Rafael, California. Resmi menjadi warga negara AS pada tahun 1993.






Selain pekerjaannya sebagai penulis, Isabel Allende juga mencurahkan banyak waktunya untuk masalah hak asasi manusia. Setelah kematian putrinya pada tahun 1992, ia mendirikan sebuah yayasan amal yang didedikasikan untuk perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak di seluruh dunia.

Books by Isabel Allende

  • Di Tengah Musim Dingin (In the Midst of Winter)
    Literary

    Di Tengah Musim Dingin (In the Midst of Winter)

     
  • Kekasih Jepang (The Japanese Lover)
    Latin American Literature

    Kekasih Jepang (The Japanese Lover)

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.