Fashion Figure Drawing (Ed. Revisi)

Summary

Membuat sketsa dan menggambar figur model adalah mata rantai tak terpisahkan dari para profesional dan praktisi mode. Desainer fashion, image consultant, penata busana, fashion merchandiser, patternmaker, hingga dressmaker dan para praktisi di industri garmen dituntut memiliki kemampuan tersebut. Kemampuan ini secara langsung diminta customer saat berkonsultasi, yang diharapkan akan dapat mengakomodir garis besar keinginannya.

Perlu keterampilan khusus untuk bisa membuat sketsa fashion yang memadai. Meskipun demikian, sekalipun bakat merupakan faktor penting rupanya bukan menjadi modal utama dalam pembuatan sketsa fashion. Kemauan, motivasi, dan latihan yang konsisten lebih diperlukan untuk mewujudkan kemampuan tersebut.

Beberapa orang mempelajari cara membuat fashion figure drawing di sekolah khusus, misalnya sekolah mode, sekolah seni, atau sekolah menengah kejuruan tata busana. Ada pula yang mempelajari sendiri karena tak ada guru pembimbing. Apa pun cara belajar maupun tujuan pembelajaran, sebuah panduan yang lengkap dan sistematis sangat dibutuhkan.

Buku Fashion Figure Drawing ini disusun dengan metode gambar yang sederhana, yang secara sistematika tahap demi tahap m enuntun seseorang memperoleh kemampuan membuat sketsa dan menggambar figur model sesuai dengan harapannya. Para siswa-siswi pemula di sekolah menengah kejuruan jurusan tata busana dan di kursus mode atau para peminat dan pemerhati mode akan mudah mengikuti teorinya dan bisa langsung mempraktikkannya.
No. GM : 617210014
ISBN : 978-602-03-7974-6
Price : Rp 160.000
Total Pages : 168 Pages
Size : 21x26cm
Date Published : 11 Desember 2017
Book Format : Softcover
Category : Fashion & Beauty

    No reviews

Dyahtri N.W. Astuti

Dyahtri N.W. Astuti

Dyahtri Nawangyekti Widining Astuti lahir di Malang, 26 Januari 1969. Berikut adalah pengalamannya di dunia busana, setelah menamatkan pendidikannya tahun 1992 di akademi Seni Rupa dan Desain Mode (ASRIDE-ISWI): 1992-1994: Fashion stylist untuk label busana \\\\\\\"Agnes\\\\\\\" di PT Arbo National, Jakarta. 1994-1996: Koordinator fashion Designeruntuk label busan: \\\\\\\"Stefanel\\\\\\\" di PT Pan Garama Prima, Jakarta. 1996-1999: Executive Product Development untuk gaun tidur label \\\\\\\"Triumph\\\\\\\" dan busana senam \\\\\\\"Sport Amo\\\\\\\" di Pt.Great River Internasional, jakarta. 2000-sekarang: menulis artikel fashion diberbagai media. Pengalaman menulis Artikel \\\\\\\"Ilustrasi Mode Masa Kini\\\\\\\" di majalah Dewi. Copy right iklan \\\\\\\"Sport Bra\\\\\\\" Triumph. Artikel \\\\\\\"Cantik dari dalam, Prima Dalam Penampilan\\\\\\\" di tabloid Bintang. Berbagai artikel fashion di Harian Lombok Post.

Books by Dyahtri N.W. Astuti

  • Fashion Figure Drawing (Ed. Revisi)
    Fashion & Beauty

    Fashion Figure Drawing (Ed. Revisi)

     
  • Desain Pakaian Seragam Wanita Karier
    Fashion & Beauty

    Desain Pakaian Seragam Wanita Karier

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.