Filsuf-Filsuf Besar Tentang Manusia

Author:

Summary

Ada dua pertanyaan pokok yang akan kita hadapi selama kita membaca serangkaian pemikiran filsuf-filsuf besar tentang manusia ini. Pertama, apakah hidup kita saat ini masih bermakna? Dan, kedua, jika masih bermakna, makna yang bagaimana? Dua pertanyaan itu timbul dari kegelisahan eksistensial masa kini ketika kita dikejar-kejar oleh bayang-bayang hari esok.

Pertanyaan itulah yang kemudian menjadi bahan refleksi intensif dua puluh filsuf dari Plato sampai Teilhard de Chardin. Buku ini dapat menjadi cermin bagi kita untuk lebih memahami persoalan-persoalan kehidupan yang kita hadapi. Bertolak dari sejarah filsafat Barat tentang manusia dengan orientasi kritis-rasional—sekaligus membedakan diri dari orientasi ilmiah-positif dan orientasi teologis—pengarang berhasil menunjukkan persoalan-persoalan etis. Singkatnya, isi buku ini berwajah tiga: sebuah ringkasan sejarah filsafat Barat, dengan fokus utama pada refleksi filsafat manusia, yang diperkaya dengan dimensi etis.

Buku yang ditulis secara populer tetapi tanpa meninggalkan kedalaman uraian ini terutama dipersembahkan untuk seluruh komunitas intelektual dan mereka yang tidak mendapat pendidikan khusus di bidang filsafat.
No. GM : 618215001
ISBN : 978-602-03-6769-9
Price : Rp 68.000
Total Pages : 222 Pages
Size : 14x21cm
Date Published : 19 Maret 2018
Book Format : Softcover
Category : Philosophy

    No reviews

none

none

Books by none

  • Tempat Paling Liar di Muka Bumi
    Poetry

    Tempat Paling Liar di Muka Bumi

     
  • Perjalanan Menuju Pulang
    Literary

    Perjalanan Menuju Pulang

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.