Ilusi Imperia

Summary

Di hari pertamanya bekerja sebagai reporter majalah berita, Wikan Larasati—yang baru lulus kuliah dengan cemerlang—merasa diremehkan kantornya karena ditugaskan meliput peluncuran album diva pop yang seksi, Melanie Capricia—populer dengan panggilan MC. Namun keengganan Wikan dengan cepat berubah menjadi antusiasme yang berkobar setelah tersiar kabar tewasnya pengacara muda kondang, Rangga Tohjaya. Tubuhnya diterobos peluru yang khusus diciptakan untuk menumpas gangster di Amerika Serikat.

Rangga pernah menjadi pengacara MC dalam kasus plagiarisme terheboh di tanah air yang melibatkan sang diva, suaminya—Marendra si gitaris-komposer jenius, dan perusahaan rekaman multinasional Kingdom of Sound tempat MC bernaung. Kelihaian Rangga meloloskan MC dari jerat hukum membuatnya menjadi pengacara favorit di dunia hiburan, dan menjadi pesohor baru yang tak kalah kontroversial dibandingkan dengan barisan klien yang dibelanya kemudian. Selain itu Rangga juga diketahui sebagai keponakan seorang jenderal purnawirawan, motor sebuah kelompok bisnis raksasa. Rumor mengatakan sang jenderal menjalin hubungan lancung dengan sang diva.

Menghilangnya MC dari tanah air hanya beberapa hari setelah kematian Rangga menimbulkan kontroversi baru yang membuat Wikan ditugaskan untuk membuntuti sang diva sampai ke Eropa. Di Kontanz—kota kecil di Jerman, Wikan menyaksikan kebenaran terungkap di bawah Patung Imperia—sumber obsesi MC.
No. GM : 618175005
ISBN : 978-602-03-0176-1
Price : Rp 85.000
Total Pages : 384 Pages
Size : 13.5x20cm
Date Published : 14 Mei 2018
Book Format : Softcover
Category : Mysteries & Thrillers

    No reviews

Akmal Nasery Basral

Akmal Nasery Basral

Akmal Nasery Basral pernah menjalani profesi sebagai wartawan majalah berita (Gatra dan Tempo), mendirikan (dan menjadi Pemimpin Redaksi pertama) majalah musik MTV Trax di awal tahun 2000-an.

Te o Toriatte (Genggam Cinta) adalah karyanya yang ke-15 (14 fiksi dan 1 non-fiksi) atau karya kelima bersama Gramedia Pustaka Utama setelah novel sejarah Napoleon dari Tanah Rencong (2013), dan Trilogi Imperia (Ilusi Imperia, Rahasia Imperia, dan Coda Imperia, 2014-2018).

Setting SMAN 8 Jakarta pada novel ini merupakan bentuk penghormatannya pada almamater yang turut membentuk wawasannya, sebelum melanjutkan pendidikan ke Jurusan Sosiologi FISIP UI dan memperdalam Ekonomi Islam di pascasarjana TAZKIA University College of Islamic Economic.

Penulis bisa dihubungi melalui surat elektronik: akmal.n.basral@ gmail.com, IG: @akmalbasral, Twitter: @UdaAkmalNB atau FB dengan nama lengkapnya. Penulis tinggal di Cibubur bersama istri Sylvia Emilia Horo dan ketiga putrinya Jihan, Aurora dan Mayla.

Books by Akmal Nasery Basral

  • Te O Toriatte (Genggam Cinta)
    Romance

    Te O Toriatte (Genggam Cinta)

     
  • Ilusi Imperia
    Mysteries & Thrillers

    Ilusi Imperia

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.