Perhiasanku - Mien Uno (HC)

Summary

Perhiasan telah dikenal di bumi sejak ribuan tahun silam. Sesuai dengan namanya, perhiasan berfungsi untuk menghias diri. Bisa untuk mempercantik diri, memberi kesan berkuasa, menyampaikan pesan tersirat akan status ekonomi, atau lainnya. Karena fungsinya yang terus berkembang sesuai zaman, perhiasan masih terus ada dan dipakai sampai sekarang, terutama di kalangan wanita.

Sebagaimana wanita pada umumnya, sosok yang dikenal sebagai pendidik, Mien R. Uno, juga menyukai perhiasan. Gaya berbusananya yang anggun berkarakter pun identik dengan kehadiran perhiasan yang “pas”. Tak heran jika beliau kerap menjadi tempat meminta saran mengenai cara memakai perhiasan yang unik sekaligus enak dipandang mata.

Dari situlah tercetus ide untuk membuat sebuah buku yang akan memberi inspirasi kepada siapa saja mengenai kiat memadupadankan perhiasan, baik untuk aktivitas sehari-hari, bekerja, hingga saat berkebaya. Dilengkapi dengan informasi mengenai sejarah perhiasan dan perkembangan perhiasan di Nusantara, buku ini diharapkan bisa membuat para pembaca semakin menghargai keindahan perhiasan yang memiliki nilai artistik dan investasi yang bisa diturunkan kepada generasi selanjutnya.

“Memakai perhiasan juga perlu terkonsep dengan kreatif, sehingga tidak akan muncul kesan berlebihan. Kolaborasi beberapa perhiasan justru akan memunculkan k onsep berhias yang lebih personal. Sebaliknya, kesan berlebihan akan terwujud jika saya memakainya tanpa konsep kreatif.” – Mien R. Uno
No. GM : 618232004
ISBN : 978-602-03-8584-6
Price : Rp 380.000
Total Pages : 188 Pages
Size : 23x28.5cm
Date Published : 04 Juni 2018
Book Format : Softcover
Category : Fashion & Beauty

    No reviews

Debbie S. Suryawan

Debbie S. Suryawan

Perhatian yang besar pada dunia mode telah dirasakan sejak kecil. Debbie bahkan sempat bercita-cita untuk menjadi seorang perancang busana. Maski tak tercapai, ia tak kehilangan ketertariakan pada dunia mode.

Peluang untuk menyelami dunia mode dan kecantikan dari sisi lain, baru terbuka saat Debbie membaca lowongan majalah femina yang mencari seorang redaktur mode dan kecantikan pada tahun 1998. Saat itu, alumni Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung jurusan Design Komunikasi Visual ini tengah bekerja di perusahaan grafis. Sejak pertengahan tahun 1998 itulah, wanita kelahiran kota Bandung tanggal 8 Oktober ini bergabung dengan majaah femina hingga tahun 2005.

Books by Debbie S. Suryawan

  •  Perhiasanku - Mien Uno (HC)
    Fashion & Beauty

    Perhiasanku - Mien Uno (HC)

     
  • Iwwan Haroun Make-Up Book
    Fashion & Beauty

    Iwwan Haroun Make-Up Book

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.