Kopral Jono - Gramedia Pustaka Utama

Kopral Jono

Author: Agnes Bemoe

Summary

Seekor anjing tak bertuan dibuang di Kampung Purnama. Surya, yang penyayang anjing, akhirnya ditugasi memelihara anjing itu, yang kemudian ia namai Kopral Jono.

Jono ternyata berisik sekali. Ia sering menangis, melolong-lolong, dan berteriak. Tidak ingin bermasalah dengan para tetangga, terutama Pak Imam, tetangga sebelah, Surya mulai menyelidiki kenapa anjingnya begitu ribut. Penyelidikan itu menggiring Surya ke temuan yang mengerikan: bangkai orangutan.

Ternyata yang tertarik pada masalah orangutan ini tidak hanya Surya, tapi juga dua pemuda kucel yang gerak-geriknya mencurigakan. Surya lalu mengetahui kedua pemuda itu akan menjalankan rencana rahasia mereka pada tanggal 17 Agustus. Ia pun melaporkan semuanya pada Pak Imam, yang bilang akan minta bantuan polisi.

Tapi tiba-tiba, pada tanggal 16 Agustus, Jono kabur dari rumah. Surya pun mengejarnya, dan dari situ segalanya mulai terbongkar.

Buku nonteks pelajaran ini telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan Nomor: 15193/H3.3/PB/2018 Tanggal 12 November 2018 tentang “Penetapan Buku Pengayaan Pengetahuan, Keterampilan, Kepribadian, Pengayaan Pembelajaran, Buku Referensi, Buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Buku Panduan Pendidik”, sebagai Buku Nonteks Pelajaran yang Memembuhi Syarat Kelayakan untuk Digunakan sebagai Sumber Belajar pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah.
No. GM : 619134001
ISBN : 978-602-06-2263-7
Price : Rp 43.000
Total Pages : 104 Pages
Size : 13,5x20cm
Date Published : 25 Maret 2019
Book Format : Softcover
Category : Middle Grade Readers

    No reviews

Agnes Bemoe

Agnes Bemoe

History from this author net available at this momments. Please contact admin, so we can update the data. Thankyou :)

Books by Agnes Bemoe

  • Kopral Jono
    Middle Grade Readers

    Kopral Jono

     
  • Kopral Jono #2: Siapa Mencuri Lukisan Sultan?
    Middle Grade Readers

    Kopral Jono #2: Siapa Mencuri Lukisan Sultan?

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.