Pelangi di Akhir Badai

Summary

Perkawinan merupakan peristiwa yang amat penting dalam kehidupan manusia. Bagi pasangan muda yang diliputi cinta, segala hambatan dan masalah terasa lebih ringan dan seolah dapat diatasi bersama. Kenyataannya, perkawinan tidak sesederhana yang digambarkan dalam novel cinta, film romantis, atau artikel majalah.

Salah satu masalah perkawinan yang sangat besar dampaknya adalah perselingkuhan. Perasaan dikhianati karena pasangan melanggar komitmen perkawinan bisa menyebabkan kesedihan dan trauma berkepanjangan. Buku ini membahas berbagai hal seputar perselingkuhan dan cara menghadapinya, juga berbagai kiat menyelamatkan perkawinan yang diterpa badai perselingkuhan. Karena perceraian bukanlah satu-satunya jalan keluar.

“Buku ini sangat membantu kita memahami kegalauan dan kekacauan batin akibat perselingkuhan, mengelola diri dan menata hidup, serta menemukan penyelesaian terbaik. Bagaimanapun, menyayangi orang lain, termasuk pasangan, hanya mungkin bila kita sungguh-sungguh menyayangi diri sendiri.” —Kristi Poerwandari Ketua Prodi Program Doktor Psikologi, Fakultas Psikologi UI

“Hidup yang semakin berpacu, stres yang semakin tinggi, dan isu pekerjaan yang semakin genting sering kali memicu ujian terbesar dalam kehidupan perkawinan—perselingkuhan pasangan. Kejujuran total setiap saat dan memelihara keseimbangan diri adalah kunci untuk mencegah, merawat, dan menyembuhkan krisis perselingkuhan. Buku ini adalah peta yang akan memandu kita menapaki prosesnya.” —Reza Gunawan Praktisi Penyembuhan Holistik

“Membaca buku ini seperti menonton kembali sesi konseling saya dengan Mbak Adriana. Pada pertemuan pertama, dunia saya serasa gelap. Namun, di pertemuan kedua dan seterusnya perlahan mulai kembali berwarna. Buku ini adalah perwujudan dedikasi Mbak Adriana, sekaligus pengingat bahwa saya tak pernah boleh berhenti berusaha dan berjuang.” —Seorang klien dan tokoh “Sandy” dalam buku ini
No. GM : 619221027
ISBN : 978-979-22-1460-2
Price : Rp 65.000
Total Pages : 264 Pages
Size : 13,5x20cm
Date Published : 22 April 2019
Book Format : Softcover
Category : Parenting & Family

    No reviews

Adriana S. Ginanjar

Adriana S. Ginanjar

ADRIANA S. GINANJAR psikolog lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang sejak kuliah telah tertarik menjadi konselor perkawinan. Pada tahun 1990, setahun setelah lulus, ia mulai bekerja sebagai konselor di Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum untuk Keluarga dan Wanita (LKBHuWK).

Merasa kemampuannya membantu pasangan yang bermasalah masih amat terbatas, ia kemudian melanjutkan studinya ke level S2 pada program Marriage and Family Therapy di Purdue University, West Lafayette, Amerika Serikat. Setelah meraih gelah Master of Science, Adriana kembali ke almamaternya dan menjadi staf pengajar pada tahun 1994. Kariernya sebagai konselor masalah perkawinan dan keluarga terus berjalan sampai akhirnya ia punya praktik pribadi sejak tahun 2000.

Klien yang ditanganinya semakin beragam setelah ia juga mendalami bidang autisme, sebagai usaha memberikan penanganan terbaik bagi anak pertamanya yang tergolong autistik. Pada tahun 2007, ia berhasil memperoleh gelar Doktor dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dengan mengangkat topik autisme untuk disertasinya.

Kini Adriana masih terus berpraktik sebagai konselor yang menggunakan pendekatan Terapi Keluarga. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Koordinator Klinik Terpadu di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Kesibukan lainnya adalah menjadi direktur Sekolah Mandiga yang memberikan pendidikan khusus bagi anak-anak autistik.

Alamat praktik:
1. Jl. Mulawarman no. 3, Kebayoran Baru, Jakarta 12110 (Telepon: 7220153)
2. Klinik Terpadu Fakultas Psikologi UI, Kampus UI, Depok 16424 (Telepon: 7270004 dan 7863523 ext 1706)

Email:
adriana.ginanjar@yahoo.com


Books by Adriana S. Ginanjar

  • Pelangi di Akhir Badai
    Parenting & Family

    Pelangi di Akhir Badai

     
  • Sebelum Janji Terucap - Persiapan Menuju Perkawinan Bahagia (CU - Cover Baru)
    Psychology

    Sebelum Janji Terucap - Persiapan Menuju Perkawinan Bahagia (CU - Cover Baru)

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.