Gadis Kretek

Author: Ratih Kumala

Summary

KAYA WANGI TEMBAKAU, Sarat Aroma Cinta

Pak Raja sekarat. Dalam menanti ajal, ia memanggil satu nama perempuan yang bukan istrinya; Jeng Yah. Tiga anaknya, pewaris Kretek Djagad Raja, dimakan gundah. Sang Ibu pun terbakar cemburu terlebih karena permintaan terakhir suaminya ingin bertemu Jeng Yah. Maka berpacu dengan malaikat maut, Lebas, Karim, dan Tegar, pergi ke pelosok Jawa untuk mencari Jeng Yah, sebelum ajal menjemput sang Ayah.

Perjalanan itu bagai napak tilas bisnis dan rahasia keluarga. Lebas, Karim, dan Tegar bertemu dengan pelinting tua dan menguak asal-usul Kretek Djagad Raja hingga menjadi kretek nomor 1 di Indonesia. Lebih dari itu, ketiganya juga mengetahui kisah cinta ayah mereka dengan Jeng Yah, yang ternyata adalah pemilik Kretek Gadis, kretek lokal Kota M yang terkenal pada zamannya.

Apakah Lebas, Karim, dan Tegar akhirnya berhasil menemukan Jeng Yah?

Gadis Kretek tidak sekadar bercerita tentang cinta dan pencarian jati diri para tokohnya. Dengan latar Kota M, Kudus, Jakarta, dari periode penjajahan Belanda hingga kemerdekaan, Gadis Kretek akan membawa pembaca berkenalan dengan perkembangan industri kretek di Indonesia. Kaya akan wangi tembakau. Sarat dengan aroma cinta.

Telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Mesir, dan Jerman.
No. GM : 619202040
ISBN : 978-979-22-8141-5
Price : Rp 75.000
Total Pages : 288 Pages
Size : 13,5x20 cm
Date Published : 08 Juli 2019
Book Format : Softcover
Category : Literary

    No reviews

Ratih Kumala

Ratih Kumala

Penulis lahir di Jakarta 4 Juni 1980. Mengenyam perkulihan di Sastra Inggris, Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Ia aktif di komunitas rumah baca bumimanusia, Solo dan AKY (Akademi Kebudayaan Yogyakarta).

Saat ini ia tinggal di Jakarta bersama suaminya, penulis Eka Kurniawan.

Books by Ratih Kumala

  • Gadis Kretek
    Literary

    Gadis Kretek

     
  • The Potion of Twilight
    Literary

    The Potion of Twilight

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.