Branding Destinasi & Promosi Pariwisata

Summary

Industri pariwisata bukan jenis industri yang mengeruk sumber daya alam hingga menipis, melainkan yang berupaya menata dan mempercantik negeri agar mendatangkan manfaat dan devisa. Suatu destinasi pariwisata yang menarik dengan brand yang tepat dapat menjadi etalase sekaligus area perdagangan hasil pertanian, kelautan, perikanan, kehutanan, perkebunan, bahkan kuliner. Sebaliknya, tanpa brand yang jelas, suatu tempat yang diklaim sebagai destinasi wisata akan sulit menembus pasar.

Karena itu, kita perlu mengkaji potensi suatu tempat yang layak dijadikan objek wisata dan kemudian menciptakan brand melalui serangkaian aktivitas yang kompleks dan pertimbangan yang matang agar potensi wisata tersebut dapat menarik wisatawan.

Dalam buku ini Anda dapat mempelajari konsep brand dan promosi berdasarkan kajian marketing dan komunikasi secara umum; penerapan konsep brand dan promosi untuk kepentingan kepariwisataan agar pariwisata bisa menjadi salah satu sektor penting dalam menghasilkan devisa negara; serta peran penelitian dalam membantu pembentukan brand dan promosi pariwisata. Melalui pembahasan ketiga tema yang dijabarkan dalam tujuh bab tersebut Anda tidak hanya dapat memahami teori dan penerapan tentang brand dan promosi di sektor kepariwisataan secara komprehensif, tetapi juga dapat mempraktikkannya dalam bentuk penelitian, sehingga implementasi dari teori yang Anda pelajari semakin bermanfaat dan terukur capaiannya.
No. GM : 619203011
ISBN : 978-602-06-2965-0
Price : Rp 88.000
Total Pages : 244 Pages
Size : 14x21cm
Date Published : 30 September 2019
Book Format : Softcover
Category : Marketing & Public Relation

    No reviews

Rimsky K. Judisseno

Rimsky K. Judisseno

TENTANG PENULIS

Penulis memulai karir sebagai dosen sejak tahun 1987, dan sampai dengan sekarang masih aktif sebagai pengajar. Selain aktif sebagai pengajar penulis juga aktif memberikan pelatihan-pelatihan pengembangan kompetensi sumber daya manusia untuk berbagai instansi bisnis maupun pemerintah.

Ketertarikan penulis pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia berawal ketika penulis mendapat tugas belajar di University of South Australia dan TAFE Adelaide College di South Australia pada Tahun 1991. Beberapa modul pelatihan yang diikuti oleh penulis selama di Australia, dikembangkan berdasarkan model CBT - Competence Based Training, yang mengedepankan pada orientasi tugas yang harus diselesaikan oleh setiap peserta pelatihan dengan metode yang distandarisasi oleh industri. Metode tersebut cocok sekali untuk pengembangan aspek Hard Skills. Kemudian pada tahun 2000 penulis bergabung sebagai senior konsultan Human Resources Development dalam membuat berbagai pemetaan kompetensi karyawan beberapa perusahaan swasta dan mengembangkan modul Training Needs Analysis serta membangun model pengembangan Soft Skills.

Dalam perjalanan selanjutnya penulis mengambil Certificate of Completion Competency Profilling Workshop, HRMD Knowledge Institut, Quezon City, Philippines, 2003, yang diselenggarakan di Jakarta. Pada tahun yang sama - 2003 - penulis terlibat sebagai CBT Co-Trainer for Indonesia - Australia Partnership for Skills Development (IAPSD) untuk kegiatan pengembangan kurikulum berbasis kompetensi di perguruan tinggi.

Pada tahun-tahun berikutnya sampai dengan sekarang penulis telah membantu beberapa perguruan tinggi swasta bidang vocational dalam mengembangkan model kurikulum berbasis kompetensi.

Books by Rimsky K. Judisseno

  • Branding Destinasi & Promosi Pariwisata
    Marketing & Public Relation

    Branding Destinasi & Promosi Pariwisata

     
  • Jadilah Pribadi yang Kompeten di Tempat Kerja
    Self-Improvement

    Jadilah Pribadi yang Kompeten di Tempat Kerja

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.