Aviarium

Summary

Saat ini, bila ingin diskusi soal puisi, Hasan Aspahani adalah rujukan pertama yang saya datangi. Wawasan perpuisiannya luas, mampu memetakan persoalan dengan jelas. Ia, saya ibaratkan, seorang Juru Peta yang bisa menunjukkan apa yang tidak (atau belum) kita lihat. —Agus Noor

Hasan Aspahani adalah satu dari sedikit penyair Indonesia yang selalu mendorong jauh kemungkinan-kemungkinan berbahasa dalam menulis puisi. Di awal karir saya sebagai penulis, saya memulainya dengan puisi. Saya belajar banyak tentang tenaga dan daya gempur kreativitas berbahasa Indonesia dari mencontoh cara Hasan Aspahani bekerja. —Bernard Batubara
No. GM : 619202012
ISBN : 978-602-06-2384-9
Price : Rp 50.000
Total Pages : 92 Pages
Size : 13,5x20 cm
Date Published : 25 Februari 2019
Book Format : Softcover
Category : Poetry

    No reviews

Hasan Aspahani

Hasan Aspahani

Hasan Aspahani lahir 9 Maret 1971, di Sei Raden, Samboja, Kutai Kartanegara, Kaltim. Ia menulis puisi, prosa, dan nonfiksi. Karyanya berupa sejumlah buku puisi, kumpulan esai, dan buku tentang menulis puisi. Selain itu, ia juga menyiarkan puisinya di surat kabar.

Beberapa karyanya masuk hingga lima besar di Kusala Sastra Khatulistiwa. Pada tahun 2016, buku puisinya Pena Sudah Diangkat Kertas Sudah Mengering (Gramedia Pustaka Utama, 2016) terpilih sebagai buku puisi terbaik dalam Anugerah Hari Puisi Indonesia.

Untuk mengintip apa yang sedang dikerjakan, ia dapat dikunjungi di studionya, yaitu www.matapuisi.com. Ia juga mengelola www.haripuisi.com yang ia sebut sebagai Antologi Tumbuh. Untuk itu, dia melacak puisi di majalah lama, buku-buku, situs web, serta antologi bersama untuk mencari puisi yang menurutnya sudah menyumbangkan dan memperkaya puisi Indonesia dengan pemilihan dan penggarapan tema dan cara ucap yang beridentitas. Dia beberapa kali diminta untuk memberi pelatihan di bengkel penulisan puisi untuk guru dan siswa oleh Badan Bahasa di berbagai daerah.

Dia kini bermukim di Jakarta, berinteraksi lewat media sosial @skalamata dan @hasanaspahani (Instagram), @jurubaca (Twitter), juga bisa dihubungi melalui surel jurubaca@gmail.com.

Books by Hasan Aspahani

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.