Te O Toriatte (Genggam Cinta)

Summary

Meutia Ahmad Sulaiman baru berusia 14 tahun ketika tsunami Aceh menewaskan kedua orangtua dan ketiga adiknya pada tahun 2004. Dia selamat setelah tersangkut di tiang kapal yang terdampar di pemukiman warga. Kisah Meutia mendapat liputan media massa internasional dan menarik perhatian suami-istri Hiroshi & Harumi Mishima di Fukushima, Jepang, untuk mengadopsinya.

Untuk beberapa tahun selanjutnya Meutia merasakan kebahagiaan sebuah keluarga. Namun, triple disaster yang menghancurkan Tohoku (gempa bumi dan tsunami) serta Fukushima (kebocoran reaktor nuklir) pada tahun 2011 dan menewaskan orangtua angkatnya, membuat hidup Meutia kembali terpuntir pusaran traumatik yang meretakkan jiwanya.

Di tengah perangkap PTSD (Post-Traumatic Stress Disorder) akut yang dialaminya, Meutia berjibaku mewujudkan mimpi menjadi Doktor Computer Engineering sekaligus memilih satu di antara tiga lelaki yang mencintainya; pakar genom ternama berkebangsaan Jepang, penyiar televisi Indonesia yang merupakan cinta pertamanya, atau psikiater—yang memiliki trauma karena ibunya bunuh diri—namun diam-diam mengidolakan Meutia sampai tahap obsesi.

Tags

No. GM : 619172008
ISBN : 978-602-06-3435-7
Price : Rp 86.000
Total Pages : 328 Pages
Size : 13,5x20cm
Date Published : 18 November 2019
Book Format : Soft Cover
Category : Romance

    No reviews

Akmal Nasery Basral

Akmal Nasery Basral

Akmal Nasery Basral pernah menjalani profesi sebagai wartawan majalah berita (Gatra dan Tempo), mendirikan (dan menjadi Pemimpin Redaksi pertama) majalah musik MTV Trax di awal tahun 2000-an.

Te o Toriatte (Genggam Cinta) adalah karyanya yang ke-15 (14 fiksi dan 1 non-fiksi) atau karya kelima bersama Gramedia Pustaka Utama setelah novel sejarah Napoleon dari Tanah Rencong (2013), dan Trilogi Imperia (Ilusi Imperia, Rahasia Imperia, dan Coda Imperia, 2014-2018).

Setting SMAN 8 Jakarta pada novel ini merupakan bentuk penghormatannya pada almamater yang turut membentuk wawasannya, sebelum melanjutkan pendidikan ke Jurusan Sosiologi FISIP UI dan memperdalam Ekonomi Islam di pascasarjana TAZKIA University College of Islamic Economic.

Penulis bisa dihubungi melalui surat elektronik: akmal.n.basral@ gmail.com, IG: @akmalbasral, Twitter: @UdaAkmalNB atau FB dengan nama lengkapnya. Penulis tinggal di Cibubur bersama istri Sylvia Emilia Horo dan ketiga putrinya Jihan, Aurora dan Mayla.

Books by Akmal Nasery Basral

  • Te O Toriatte (Genggam Cinta)
    Romance

    Te O Toriatte (Genggam Cinta)

     
  • Ilusi Imperia
    Mysteries & Thrillers

    Ilusi Imperia

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.