Momentum: 18 Kunci Utama Penggerak Bisnis

Summary

Saat ini kita menghadapi situasi yang semakin serba-tidak pasti. VUCA (volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity) selalu ada di setiap aktivitas sehari-hari yang kita jalankan. Guna mengatasinya, kita harus memiliki pola pikir dan tindakan DAMO (discover, adventure, momentum, dan outlook).

Di antara keempat aspek dalam DAMO, momentumlah yang memegang peranan paling besar pada keberhasilan setiap tindakan kita. Upaya keras yang kita kerahkan akan menjadi sia-sia bila tidak dijalankan sesuai kondisi yang dihadapi. Bukannya mendapat hasil optimal, bisa jadi kita malah melakukan pemborosan sumber daya.

Waktu tercepat, situasi terbaik, atau tempat ternyaman tidak selalu merupakan jawaban yang kita perlukan. Guna memanfaatkan momentum, kita tidak hanya harus bekerja keras, tetapi juga melakukannya sesuai situasi, waktu, dan tempat yang pas. Kita perlu menggarisbawahi kata “pas” atau “tepat”.

Setelah menemukan momentum yang tepat, kita harus mengombinasikannya dengan upaya yang tepat pula, bukan semaksimal mungkin. Dalam memanfaatkan momentum, ada dua pendekatan yang bisa kita lakukan. Pertama, riding the momentum, yaitu kita memanfaatkan dengan baik momentum yang sudah ada. Kedua, creating the momentum, yaitu momentum yang kita ciptakan dengan berbagai insiatif. Momentum yang kita butuhkan tidak harus besar. Momentum skala kecil atau bahkan mikro (tingkat individual) pun, bila dipergunakan dengan baik, bisa memberikan hasil yang sangat optimal.

Melalui buku ini, kita akan mempelajari kombinasi momentum yang tepat dengan delapan belas kunci utama penggerak bisnis OMNI. Mudah-mudahan dapat membuat kita semakin WOW di zaman NOW!

Tags

No. GM : 619203034
ISBN : 978-602-06-3612-2
Price : Rp 75.000
Total Pages : 188 Pages
Size : 15x23cm
Date Published : 25 November 2019
Book Format : Soft Cover
Category : Business Management & Leadership

    No reviews

Hermawan Kartajaya

Hermawan Kartajaya

Hermawan Kartajaya dilahirkan di Surabaya, 18 November 1947. Pernah menempuh pendidikan di Teknik Elektro ITS hingga tahap pendidikan sarjana, Hermawan akhirnya mendapatkan ijazah sarjana dari Fakultas Ekonomi Udayana. Kemudian Hermawan melanjutkan pendidikan master di University of Strahclyde, Glasgow dan mendapat gelar MSc dari universitas tersebut pada tahun 1995. Selain itu ia juga mengikuti program pendidikan eksekutif di sekolah bisnis terkemuka di Amerika. Mulai dari Harvard, Wharton, Kellog hingga University of Michigan. Sebelum mendirikan MArkPlus Profesional Service di tahun 1989, Hermawan memiliki pengalaman keja yang luas. Mulai dari guru SMAK St. Louis, Surabaya hingga menjadi Direktur Distribusi PT H.M. Sampoerna.

Kini sambil memberikan konsultasi kepada sejumlah perusahaan terkemuka di Indonesia, Hermawan juga melakukan edutainment di berbagai seminar dan workshop, di dalam dan di luar negeri. Selain itu, Hermawan juga merupakan kolumnis tetap Majalah SWA, GATRA, dan Harian Bisnis Indonesia.

Books by Hermawan Kartajaya

  • Momentum: 18 Kunci Utama Penggerak Bisnis
    Business Management & Leadership

    Momentum: 18 Kunci Utama Penggerak Bisnis

     
  • Wow Leadership (HC)
    Economics & Accounting

    Wow Leadership (HC)

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.