Sedep Marem Masakan Cita Rasa Ndeso 110 Resep Hits di Instagram

Summary

Penulis yang berdinas di instansi BUMN harus merantau dan tinggal di Banjarbaru Kalimantan Selatan, jauh dari keluarga juga kampung halaman di Malang Jawa Timur. Seringkali muncul kerinduan yang teramat dalam dengan keluarga di kampung halaman termasuk kuliner kampung halaman.

Sejak lahir penulis dibesarkan dalam budaya Jawa, sehingga susah berpaling dari makanan ndeso khas Jawa. Meskipun sekarang hidup di tengah budaya Banjar yang juga memiliki kuliner yang sedap, namun seringkali rasa rindu penulis akan masakan bercitarasa ndeso rumahan muncul. Jadi setiap kali penulis singgah di warung Jawa yang ada di Banjarbaru dan menyantap menu ndeso rasanya penulis seperti “CLBK” Cinta Lama Bersemi Kembali. Ada rindu di dalamnya.

Untuk mengobati rasa rindu itu, penulis sering otak-atik resep di dapur demi bisa menikmati makanan yang benar-benar mirip dengan yang sering penulis makan di kampung halaman dulu. Resep-resep tersebut beserta tampilan foto makanan sudah jadinya penulis sharing di akun instagramnya @dianayupuspitasari. Bagi Anda dan keluarga yang cinta masakan cita rasa ndeso ada baiknya memiliki buku ini dan praktikkan resep-resep masakan sedap di dalamnya. Buku ini menyajikan 100 resep hidangan yang dikelompokkan dalam kategori hidangan lauk ayam, ikan, daging, hidangan dari mi dan nasi, hidangan sayur, hidangan tahu tempe hingga hidangan favorit ala kaki lima.

Tags

No. GM : 619205043
ISBN : 978-602-06-3448-7
Price : Rp 158.000
Total Pages : 250 Pages
Size : 17x24cm
Date Published : 02 Desember 2019
Book Format : Soft Cover
Category : Culinary

    No reviews

Dian Ayu Puspitasari

Dian Ayu Puspitasari

N/A

Books by Dian Ayu Puspitasari

  • Sedep Marem Masakan Cita Rasa Ndeso 110 Resep Hits di Instagram
    Culinary

    Sedep Marem Masakan Cita Rasa Ndeso 110 Resep Hits di Instagram

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.