Range: Mengapa Menguasai Beragam Bidang Bisa Membuat Kita Unggul di Dunia yang Semakin Khusus

Summary

Apa jalan yang paling efektif untuk meraih kesuksesan pada setiap hal? Jawabannya bukan seperti yang Anda kira.

Banyak ahli berpendapat siapa pun yang ingin mengembangkan keahlian, memainkan alat musik, atau memimpin di lapangan harus mulai menekuninya sejak dini, berfokus secara intens, dan sengaja berlatih sebanyak mungkin. Jika terlambat melakukannya, Anda tidak akan pernah bisa mengejar mereka yang menekuni bidang itu lebih awal. Namun, penelitian secara lebih mendalam terhadap orang-orang yang paling unggul di bidangnya—dari atlet profesional sampai peraih Nobel—menunjukkan bahwa pengkhususan bidang sejak dini adalah pengecualian, bukan aturan.

David Epstein meneliti atlet, seniman, musisi, penemu, peramal, dan ilmuwan paling sukses di dunia. Ia menemukan bahwa di sebagian besar bidang—terutama yang kompleks dan tak terduga—yang lebih unggul adalah generalis, bukan spesialis. Generalis sering kali terlambat menemukan jalur mereka dan mencoba banyak bidang, bukannya berfokus pada satu bidang. Mereka juga lebih kreatif, lebih gesit, dan mampu membuat kaitan-kaitan yang tidak bisa dilihat oleh para spesialis.

Provokatif, mendetail, dan mengasyikkan, Range menyajikan gagasan yang menarik tentang secara aktif mengolah ketidakefisienan. Gagal adalah cara terbaik untuk belajar. Orang yang sering mengalami kegagalan pada akhirnya memiliki karier yang paling memuaskan. Para penemu yang paling berdampak mempelajari berbagai bidang, bukan hanya memperdalam pengetahuan di satu bidang tertentu. Ketika sejumlah pakar mengotak-ngotakkan keahlian, sementara komputer memiliki kemampuan lebih banyak bila dioperasikan oleh orang-orang yang sangat berfokus, orang yang berpikir secara luas serta merangkul keberagaman pengalaman dan perspektif akan semakin berkembang.

“Range adalah buku yang krusial dan penting; bacaan wajib bagi pemimpin, orangtua, pelatih, dan siapa saja yang peduli dengan peningkatan kinerja.”
Daniel H. Pink, penulis When dan Drive

“Pembahasan yang ditulis dengan baik dan didukung dengan fakta tentang orang-orang yang terlambat memulai …. Seperti ditunjukkan oleh David Epstein, memupuk keragaman menyiapkan kita menghadapi hal yang tak terduga.”
Wall Street Journal

“Menghabiskan berjam-jam ditemani penulis seberbakat David Epstein adalah kebahagiaan. Dan kebahagiaan ini bertambah saat dia berbagi begitu banyak informasi penting dan inspiratif tentang kinerja, keberhasilan, serta pendidikan.”
Susan Cain, penulis Quiet

Tags

No. GM : 620221010
ISBN : 978-602-06-3776-1
Price : Rp 115.000
Total Pages : 400 Pages
Size : 15x23cm
Date Published : 27 Januari 2020
Book Format : Soft Cover
Category : Self-Improvement

    No reviews

David Epstein

David Epstein

N/A

Books by David Epstein

  • Range: Mengapa Menguasai Beragam Bidang Bisa Membuat Kita Unggul di Dunia yang Semakin Khusus
    Self-Improvement

    Range: Mengapa Menguasai Beragam Bidang Bisa Membuat Kita Unggul di Dunia yang Semakin Khusus

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.