Outliers

Summary

Biasanya kisah-kisah tentang orang-orang yang amat sangat sukses menonjolkan faktor kecerdasan dan ambisi. Dalam Outliers, Malcolm Gladwell mengemukakan bahwa kisah sejati tentang kesuksesan benar-benar berbeda dengan apa yang biasa kita baca, dan bahwa jika ingin memahami bagaimana perjuangan orang, kita seharusnya meluangkan waktu lebih banyak untuk mengamati apa yang ada di sekeliling mereka—misalnya keluarga mereka, tempat lahir mereka, atau bahkan tanggal lahir mereka. Kisah di balik kesuksesan ternyata jauh lebih rumit—dan jauh lebih menarik—ketimbang yang terlihat di permukaan.

Outliers menjelaskan apa persamaan The Beatles dan Bill Gates, mengapa bangsa Asia sangat hebat dalam bidang matematika, keuntungan tersembunyi yang diperoleh bintang-bintang olahraga, mengapa semua pengacara New York memiliki riwayat hidup yang sama, dan alasan orang-orang genius tidak selalu sukses—semuanya berhubungan dengan generasi, keluarga, budaya, dan kelas sosial. Menurut Gladwell, tahun berapa Anda lahir sangatlah penting jika Anda ingin menjadi miliarder Lembah Silikon, dan di mana Anda lahir sangatlah penting jika Anda ingin menjadi pilot yang sukses. Hidup para outlier—orang-orang yang pencapaian kesuksesannya di luar jangkauan normal—mengikuti logika yang aneh serta tak terduga, dan agar logika tersebut mudah dipahami, Gladwell menyajikan cetak biru yang memikat dan provokatif untuk memaksimalkan potensi manusia.

Dalam The Tipping Point, Malcolm Gladwell mengubah cara kita memahami dunia. Dalam Blink, dia mengubah cara kita berpikir tentang berpikir. Dan Outliers akan mengubah cara kita memahami kesuksesan.

Tags

No. GM : 620221026
ISBN : 978-979-22-4476-2
Price : Rp 78.000
Total Pages : 356 Pages
Size : 13.5x20cm
Date Published : 10 Februari 2020
Book Format : Soft Cover
Category : Self-Improvement

    No reviews

Malcolm Gladwell

Malcolm Gladwell

Malcolm Gladwell lahir tahun 1963 di Inggris dan dibesarkan di Kanada. Ia meraih gelar sarjananya dalam bidang sejarah dari University of Toronto pada tahun 1984. Dari tahun 1987 sampa 1996 ia menjadi reporter The Washington Post, pertama kali sebagai penulis bidang sains dan kemudian sebagai kepala biro New York. Sejak tahun 1996 ia menjadi staff writer bagi majalah The New Yorker.

Books by Malcolm Gladwell

  • The Tipping Point
    Self-Improvement

    The Tipping Point

     
  • Talking to Strangers
    Self-Improvement

    Talking to Strangers

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.