UPCOMING

Kepunahan Keenam: Sebuah Sejarah Tak Alami

Summary

Selama setengah miliar tahun terakhir, telah terjadi lima kepunahan massal kehidupan di Bumi.

Para saintis di seluruh dunia kini memantau kepunahan keenam, diprediksi sebagai yang paling besar sejak tabrakan asteroid yang memunahkan dinosaurus.

Elizabeth Kolbert memadukan liputan langsung dari lapangan, sejarah gagasan, serta karya para ahli geologi, botani, dan biologi laut untuk menyampaikan kisah pilu selusin spesies—termasuk katak emas Panama dan badak Sumatra—beberapa sudah musnah, lainnya hampir punah.

Kepunahan keenam bisa menjadi warisan umat manusia yang paling lama bertahan, dan buku Elizabeth Kolbert memaksa kita berpikir kembali mengenai pertanyaan dasar: apa artinya menjadi manusia.
• • •
“Buku yang mengagumkan dan menunjukkan secara jelas bahwa perubahan-perubahan besar mendadak bisa terjadi dan bukan sesuatu yang mustahil. Dulu pernah terjadi, dan bisa terjadi lagi.”
Barack Obama

“Memukau ... Penulis menunjukkan di halaman-halaman bukunya bahwa dia bisa menulis puisi elegi mengenai makhluk-makhluk yang lenyap di planet ini, tapi kekuatan bukunya yang sebenarnya berada di sains keras dan konteks sejarah yang dia hadirkan, mencatat besarnya kehilangan yang disebabkan manusia.”
The New York Times

“Para saintis menyatakan telah ada lima peristiwa kepunahan besar sepanjang riwayat Bumi (pikirkan asteroid yang memunahkan dinosaurus), dan Kolbert menunjukkan bahwa kegiatan manusia menimbulkan yang keenam.”
Bill Gates

Tags

No. GM : 620220001
ISBN : 978-602-06-3850-8
Price : Rp 108.000
Total Pages : 312 Pages
Size : 15x23cm
Date Published : 02 Maret 2020
Book Format : Hard Cover
Category : Science & Nature

    No reviews

Elisabeth Kolbert

Elisabeth Kolbert

N/A

Books by Elisabeth Kolbert

  • Kepunahan Keenam: Sebuah Sejarah Tak Alami
    Science & Nature

    Kepunahan Keenam: Sebuah Sejarah Tak Alami

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.