The Art of Loving

Author: Erich Fromm

Summary

Manusia di zaman ini harus jujur bahwa “dahaga akan cinta” itu nyata terjadi dan dialami. Sudah berapa ribu kali Anda mendengarkan lagu-lagu “murahan” tentang cinta? Sudah berapa ratus kali Anda menonton film cinta—entah itu berakhir bahagia atau tragis? Tema cinta seakan tak pernah habis-habisnya dieksploitasi untuk memenuhi rasa dahaga itu.

The Art of Loving—buku fenomenal karya Erich Fromm yang telah diterjemahkan ke 42 bahasa—meyakinkan pembacanya bahwa semua upaya untuk meraih cinta akan gagal jika seseorang tidak terlebih dulu mengembangkan seluruh kepribadiannya; bahwa pemenuhan cinta seseorang hanya dapat diraih dengan kemampuan untuk mencintai orang lain, kerendahan dan keteguhan hati, serta keyakinan dan kedisiplinan. Dalam karya klasiknya ini, Fromm membongkar seluruh aspek cinta, tidak hanya asmara, yang kerap diwarnai pengertian keliru dan ekspektasi tinggi, tetapi juga cinta orangtua, anak, dan sesama; cinta erotis; cinta diri; dan cinta Allah.

The Art of Loving ditandai dengan penolakan untuk menyerah pada kegundahan, sebagai usaha nyata untuk mencari makna kehidupan dalam era modern yang penuh keterasingan. Bagi Fromm, cinta adalah “satu-satunya jawaban yang waras dan memuaskan terhadap masalah eksistensi manusia”.

Tags

No. GM : 620221013
ISBN : 978-602-03-0408-3
Price : Rp 55.000
Total Pages : 188 Pages
Size : 13.5x20cm
Date Published : 02 Maret 2020
Book Format : Soft Cover
Category : Self-Improvement

    No reviews

Erich Fromm

Erich Fromm

Books by Erich Fromm

  • The Art of Loving
    Self-Improvement

    The Art of Loving

     
  • The Art of Loving: Memaknai Hakikat Cinta
    Self-Improvement

    The Art of Loving: Memaknai Hakikat Cinta

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.