Mohammad Nadjikh, Sang Teri Menggurita

Summary

Bekerja Keras, Bekerja Cerdas
Sukses yang diraih Nadjikh itu tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Nadjikh merangkak dari bawah dalam memulai usahanya. Dia kerja keras berjibaku dalam mencari dan menciptakan peluang usaha, membangun jaringan bisnis, dan meniti anak tangga dari usaha yang bersifat informal sampai menjadi usaha berskala besar seperti saat ini. Nadjikh cerdas dalam mengembangkan arah perusahaannya.
- Chairul Tanjung (Owner CTCorp) -
 
Tauhid Bisnis
Banyak yang harus saya angkat topi; Pak Nadjikh itu luar biasa. Dalam hal ini beliau adalah orang yang sangat “bertauhid” dalam bisnisnya. Inti dari tauhid adalah “meng’Esa’kan”. Tidak menduakan apalagi mentigakan. Inti dari meng’Esa’kan adalah fokus, khusyuk. pikirannya tidak kemana-mana. Maka saya menilai pak Nadjikh itu sangat khusyuk. Sangat fokus, sangat bertauhid dan karena itu sukses besar dalam bisnisnya.
- Prof. Dr. (H.C.) Dahlan Iskan -
 
Pembelajar Unggul
Ada pepatah mengatakan, talenta yang baik akan kalah dengan latihan yang terus menerus. Sebagaimana talenta entrepreneur yang dapat kita lihat semenjak kecil dari kisah pada buku ini, Nadjikh sebagai pribadi menyadari bahwa talenta saja tidak cukup, sehingga dengan kesadaran tersebut dia melatih talenta tersebut dan terus berkembang. Kesadaran tersebut penting bagi setiap orang yang ingin selalu meningkatkan kualitas hidupnya. Nadjikh adalah pembelajar yang unggul sehingga mampu menghadapi segala tantangan kehidupannya, bahkan menjadikannya sebagai peluang.
- Prof. Dr. Arif Satria, Spi, M.Si. -
(Rektor Institute Pertanian Bogor)
 
Mengentaskan Nelayan
Dengan adanya sosok pengusaha seperti Mas Nadjikh diharapkan bisa ikut mengentaskan kemiskinan yang diderita para nelayan. Tugas untuk mengentaskan kemiskinan merupakan tugas bersama antara pemerintah dan masyarakat termasuk pengusaha. Bidang usaha agro maritim yang sekarang dikembangkan Mas Nadjikh bukan hanya memberikan manfaat bagi perusahaan tetapi juga memberi manfaat bagi masyarakat.
- Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS. -
(Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Periode 2001-2004)
N-ACH Saudagar Muhammadiyah
 
Jika umat Islam ingin menjadi “khaira ummah”, “tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah”, menjadi “ummatan wasatha” dan “Syuhada ‘alannas”, serta berperan sebagai penyebar “rahmatan lil-’alamin” maka salah satu kekuatan penting ialah basis ekonomi. Jika umat Islam dan Muhammadiyah ingin unggul dan maju, mulailah dari membangun kekuatan ekonomi. Karenanya kita berharap Pak Nadjikh dapat menularkan pengalaman dan kiprahnya dalam berbisnis kepada warga Muhammadiyah, umat Islam dan masyarakat luas.
- Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. -
(Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah)

Tags

No. GM : 620222008
ISBN : 978-602-06-3807-2
Price : Rp 90.000
Total Pages : 294 Pages
Size : 15 x 23cm
Date Published : 30 Maret 2020
Book Format : Soft Cover
Category : Social Sciences

    No reviews

Thahja Gunawan D

Thahja Gunawan D

N/A

Books by Thahja Gunawan D

  • Mohammad Nadjikh, Sang Teri Menggurita
    Social Sciences

    Mohammad Nadjikh, Sang Teri Menggurita

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.