Menjadi Gereja di Tengah Dunia Yang Terluka

Summary

"Dalam kapasitas sebagai mantan Wakil Sekretaris Umum PGI selama dua periode--sekalipun tidak berturut-turut--Pdt. Weinata telah memberikan sumbangsih pemikiran yang sangat berharga dalam kehidupan beragama di Indonesia. Kedisplinan beliau mengarsipkan sejumlah dokumen berharga tidak saja pada setiap kegiatan internal PGI, tetapi juga dalam hubungan kerja sama dengan lembaga keagamaan dan pemerintah, menjadi kekukatan dari tulisan ini. Di sisi yang lain, latar belakang pendidikan teologinya, beliau telah memaknai kehadiran gereja dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara."
--Daniel Yusmic P. Foekh

"Tulisan-tulisan Pdt. Weinata ini merefleksikan prinsip iman Kristen ketika ia misalnya berbicara tentang relasi kita dengan sesama warganegara, sikap kita kepada negara dengan perangkat-perangkat undang-undangnya, dan seterusnya. kita juga merasakan bahwa gereja-gereja dalam upaya memahami diri mereka tidak henti-hentinya mempergumulkan iman mereka dengan antara lain menjalin relasi yang baik dengan sesama. Saya yakin tulisan-tulisan ini akan bermanfaat bagi umat beriman di tanh air untuk terus-menerus mengenali diri mereka di tengah-tengah pergumuluan yang tidak habis-habisnya."
--Pdt. Dr. A. A. Yewangoe

"Bagi generasi pramilenial, yang biasa membuat catatan saat guru mengajar, meminjam catatan teman adalah sesuatu yang umum. Sama-sama mengikuti pelajarannya, tetapi kemampuan mencatat apa yang diajarkan berbeda satu sama lain. Pak Wein menjalani peristiwa-peristiwa penting yang terjadi dalam kehidupan berbangsa, mengikuti dan merayakan berbagai perayaan keagamaan dan bertemu banyak orang penting. Semua itu dialami juga oleh orang lain, tetapi Pak Wein mampu mencatat dengan baik apa yang terjadi. Catatan itu dengan apik disajikan untuk kita baca sebagai pembelajaran dan juga introspeksi dalam perjalanan panjang kehidupan berbangsa, bergereja, dan bermasyarakat. Terima kasih Pak Wein, kami pinjam buku catatannya, ya."
--Orias P. Moedak

"Pdt. Weinata Sairin dalam tulisan-tulisannya selalu mampu menghubungkan gerak kekristenan yang menghidupi iman di tengah peristiwa hari-hari besar gereja dengan akta gereja dalam ke-Indonesiaan bahkan masyarakat global yang terus berubah."
--Pdt. Dr. Margie. de Wanna

Tags

No. GM : 620218009
ISBN : 978-602-06-4812-5
Price : Rp 105.000
Total Pages : 154 Pages
Size : 14x21 cm
Date Published : 16 Desember 2020
Book Format : Soft Cover
Category : Religion & Spirituality

    No reviews

Weinata Sairin

Weinata Sairin

N/A

Books by Weinata Sairin

  • Menjadi Gereja di Tengah Dunia Yang Terluka
    Religion & Spirituality

    Menjadi Gereja di Tengah Dunia Yang Terluka

     
  • More +

Nobody commented

Related Books

Tak ada gabungan yang lebih menarik dari puisi dan fiksi.
Temukan buku lainnya yang tak kalah menarik.